Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Tanaman Bunga Aster Pink di lapak Rancupid Farm kebunrancupid

Jual Tanaman Bunga Aster Pink di lapak Rancupid Farm kebunrancupid

Mengingatdi pasaran keinginan dapat bunga astertetap tinggi, ditambah masapanen singkat hanya satu tahun bersama denganharga jual tetap mahal. Menjadikan banyakpengusaha melirik cara budidaya bunga aster.Cara tanam dan perawatan tanaman bersama dengan tinggi rata –rata 30 – 70 cm ini memang tidakcukup sulit lebih-lebih Andatanam di pot bunga.
Biladilihat sekilas, bunga aster agak mirip bungakertas dan bunga matahari karenamemang berasal dari satu rumpun.Keluarga bunga aster memangmiliki 600 style yangtersebar di seluruh dunia. Bentuk bunganya bersusundengan banyak variasi warna,jadi berasal dari putih, biru, ungu, danlain – lain dengan ciri khas, bagiah sedangbunga berwarna kuning.
DiIndonesia, karena pilihan warnanya yang variatif,menjadikan bunga aster bagian penting yangkudu tersedia dalam komponenbunga karangan. Bahkan untuk meraih bibitbunga aster dan menanamnya di pekarangan tempat tinggal sendiribukanlah hal yang sulit. Sebab bunga aster ini tidak mengenal musimuntuk berbunga, dan sanggup berbunga kapan sajaterkait umur fisik si tanaman.
JenisBunga Aster berdasarkan Warna Bunga
1.         Jenis Aster chinensismodel Princes: punyawarna bunga merah muda, kuning muda, biru muda, biru tua dan putih.
2.         Jenis Aster chinensisstyle Amerika: memilikiwarna bunga biru muda, merah muda, merah tua, merah lembayung dan putih.
3.         Jenis Aster chinensis tipeLiliput: miliki warna bunga merah muda, merahtua, biru dan putih.
4.         Jenis Aster chinensistipe Giant Cornet:memiliki warna bunga merah tua, merah muda, danputih
5.         Jenis Aster novae-angliae:punya warna bunga cuma violet muda.
6.         Jenis Aster incises:punyai 2 warna bunga, yakni violet dan agak kebiruan.
Menanambunga aster di pekarangan tempat tinggal bersama sarana tanam pot,terlalu ringandilakukan dan tidakperlu cara tanam dan perawatan yang rumit. Sangat jauhtidak samamisalnyamenanam aster didalam jumlah banyak dan untukkebutuhan bisnis. Berikut ini kami jelaskan langkahbudidaya bunga Aster:
Kamubisa menanam bunga Aster di mana saja. Namun, bunga Asteryang cantik terlampau cocok untukditanam di perkarangan tempat tinggal atau taman kecil depan rumah.Berikut ini adalah langkah menanama bunga Aster di perkarangan rumah:
1.Media Tanam Bunga Aster
Samahalnya dengan budidaya tanaman pada umunya,fasilitas tanam ini butuhtanah, sekam, pupuk kandang bersama rasio 1:1:1. BilaAnda malas buat persiapanmedia tanam ini, bahkankalaujijik bersama dengan pupuk kandangnya, Andacukup berkunjung saja ke tokopertanian. Disana banyak menjajakan saranatanam berupa kompos ataumedia khusus untuk bunga yangditanam di pot. Tidak mesti ribet danmampu segera dipergunakan.

2.Persiapan Pembibitan Bisa Melalui Benih atau Memperbanyak Tunas
Benihbunga aster dapat Anda dapatkan bersama gampang di toko pertanian atau toko online yangmenjajakan berbagaitype bibit. Setelah Anda meraihbibit, jangan langsung dipakai dahulu,dikarenakan benih ini wajibdisemai pada tempat persemaian yang terdiridari tanah, sekam, pupuk kandang denganrasio perbandingan 1:1:1. Bisa terhitungmedia persemaian dibikin daricampuran tanah bersama pasir atau kompos halusbersama dengan perbandinga 1:1:1.
Setelahbenih disemai, benih bunga aster ini ditutup kembalibersama dengan sarana persemaian,tapi jangan sampai menutupinyasangat tebal. Lantas langkahselanjutnya, Anda perlujalankan penyiraman teraturuntuk merawat kelembaban media.
Ketikabibit bunga aster telah tumbuh bersama dengansedikitnya daun 3 hingga 5 helai,seterusnya Anda harusmemindahkan bibit bunga aster terhadap fasilitastanam yang permanen layaknya pot bunga atau polybag. Selainbersama tempat persemaian,tersedia lagi langkahmelaksanakan pembibitan yaitubersama dengan memperbanyak bibit melalui tunas.Sebelumnya Anda perlu pilih tunasdari bunga aster yang sedikitnyaberumur 6 bulan. Cara ini lumayan mudah,gara-gara setelah tumbuh anakan,Anda bisa segera memindahkannyaterhadap media tanam permanen.
3.Proses Penanaman Bunga Aster

Pertumbuhanbunga aster membutuhkan tempat tumbuhyang agak luas untuk menghasilkan tunas. Itulah mengapa, Andamembutuhkan wadah tanam besar untuk penanaman bibitini. Wadah fasilitas tanam pun di awalnya perlu udah memilikikandungan tanah, sekam, pupuk kandang ataukompos dengan perbandingan 1:1:1agar benih bunga aster tumbuh subur.
Setelahitu tanam bibit bunga aster dalam posisi tegaksupaya akar tidak rusak dan mudahmenyebar. Dan menempatkan padadaerah yang tidak terkena matahari secara segerasupaya bibitnya tidak cepat layu. Namunsetelah agak tumbuh subur dan terlihattelah mampu beradaptasi, Andasanggup memindahkannya pada areayang terkena cahaya matahari segera untuk prosesfotosintesis tumbuhan.
SebaiknyaAnda lakukan penanaman disementara pagi atau sore hari yang tidaktersedia sinar terik matahari, sehingga tumbuhantidak cepat layu. Anda dapat menyemprotkan Furadanpada tumbuhan aster fungsimenghambat datangnya hama.
4.Proses Pemeliharaan Bunga Aster
Pemeliharaanbunga aster ini terbilang cukup mudah, dimana Andamemadai menyiangi gulma,laksanakan penyiraman rutindan pemupukan.
Pupukyang dipakai dapat model pupukkandang, kompos ataumenggunakan pupukNPK bersama dosis pemakaian 5gram atau satu sendok makan per wadah tanam.
Andawajib rajin memangkas pucuk bunga asterselama 2 – 3cm supaya dapattumbuh cabang yang rimbun. Bila Anda malas melalukan pemangkasan, maka janganheranseumpamabunga aster Anda akan tumbuh tetap ke atas atautumbuh menjalar seperti tanaman ubi.
5.Proses Penyiraman
Andadapat menyiram tanaman aster yang sudahdewasa yaitu 2 kali didalam sehari. Tepatnya pukul 9pagi termasuk 3 sore. Jangan sekali – kali menyiramsaat siang hari,karena bisa mengganggusistem fotosintesis bunga aster, supaya tanamanmenjadi kurang nutrisi.
6.Cara Menjaga Kelembaban Media Tanam
Ketikamenyiram bunga aster, pastikan Anda menyiramnya bersamacukup air, jangan sampaibiasanya atau bahkan terlalusedikit.  Sebab, bunga aster initerlalu menyukai tumbuh diarea yang lembab danterlampau sensitif akankuantitas kandungan air dalam tanah. Bila bunga aster kekurangan air, daun bunga aster jadi gampangrontok dan kehilangan nutrisi untuk pembentukan cabang.
7.Proses Pembungaan
Bungaaster tidak mengenal musim berbunga, karenakalauudah masuk ke era fisiologinya,bersama dengan sendirinya bunga aster dapatberbunga.
Supayaaster cepat berbunga, selanjutnya beberapa perihal yang sanggup Andamelaksanakan untukmenopang sistem pembungaan :
           Pastikan tanaman aster Andacukup terkena cahaya matahari untuk sistemfotosintesis
           Bila kuncup bunga sudahterlihat, pastikan Anda cukup menyiramnyasupaya tanaman tidakcepat kekeringan
           Rajinlah memangkas daun astersehingga cabang tanamanya bertumbuh
           Anda mampumemberi tambahan pupukPhospor (P) untuk menolongproses pembungaan terhitung Kalium (K)sehingga bunga tidak cepat rontok.
MemberantasHama Bunga Aster
Carabudidaya aster memangmemadai mudah, namu perlu diperhatikanhama yang barangkali mengganggu. Hama yangsering menyerang tanaman aster yaitu ulat minirder. Hama inimerusak daun asterbersamamengakibatkan lorongberliku – liku terhadap daun, sehingga daun jadikering dan rontok. Untuk menanggulangi serangan ulatminirder yang nakal ini, Anda kudu menyemprotnyabersama insektisida Curacron 500EC atau Decis 2,5 EC.
Selainulat minirder, daun aster juga rawan dapatserangan cendawan Phythopthora sp. Hama ini bukan cuma menyerang daunhingga jadi kering kecokelatan sampai hitam,tapi juga menyebabkan kerusakan tanaman aster sampai jadilayu dan mati busuk.
Jikaserangan cendawan Phythopthora sp ini tetap tergolong dini, Andalumayan potong anggota tanaman yangdiserang kemudian bakar. Lainperihalapabilaserangan cendawan Phythopthora sp ini telah membabi buta, Andakudu menyemprotkan fungisida Dithane M-45, Scrobat50WP, atau Kocide 77WP.


KapanWaktu Terbaik Memetik Bunga Aster?
Ketikabunga aster memasuki umur 3 – 4 bulan, Anda bisamemetiknya denganterlalu hati – hati.  Bunga aster dipetiksementara 3 hari sebelum saat mekar penuh atau kala kuntum bungatelah setengah mekar. Anda kudumemetiknya dikala cuaca cerah, yaitu pagihari atau sore hari.
Caramemetik aster tidak boleh asal petik manfaatkantangan, melainkanmanfaatkangunting pangkas, bersama cara memangkastangkai bunga aster sepanjang 50 – 70 cmbergantung type tanaman asteryang Anda tanam.
CaraMenjaga Kesegaran Bunga Aster Setelah Dipetik
Ada  masanya bunga aster yang Anda potongakan menjadi cepat layu dan mengering. Supayakesehatan bunga aster tetapterjaga di pot hias, Anda harusmengatur keperluan nutrisinya.
Kebutuhannutrisi yang dimaksud di sini yaitu keperluansumber makanan. Anda sanggup sediakan gula pasir  untukmencukupi keperluan sukrosa aster yang udahmenjadi bunga hiasan ini. Bunga aster yang dipajang itumembutuhkan sukrosa 3 – 5 % saja.Jadi, Anda sanggup larutkan gula pasir didalam 100 ml air dan tuangkan ke didalam pot hias yangberisi bunga aster tersebut.
Selaingula pasir, Anda termasuk sanggupbelanja pengawet bunga aster layaknya Florissant danChrysal AVB. Supaya kesehatan bunga aster mampubertahan sepanjang 2 minggu di di dalam pot di ruangantertutup sekalipun. Sebagai Info tambahan, bagi Anda yang hendakmenanam bunga aster yang cantik ini, umur tanam bunga aster hanyabertahan hingga dua tahun saja.
Untuklebih jelasnya, selanjutnya ini adalah video langkahmenanam aster di pot bersama baik dan benar:

Jadi,jikalau bunga aster Anda sudahmati gara-gara usia yang ditandaibersama dengan bunga udah tidak berbunga lagi,terhitung tanaman jadi cepat layu, Anda bisalangsung mengganti tanaman aster ini denganbibit yang pada mulanya telah Anda semaiatau dapat juga tunas bunga aster.
Bungaaster adalah bunga yang cantik dan sangatmudah untuk dibudidayakan baik di kebun atauperkarangan tempat tinggal dala pot. Itulah tadi penjelasantentang cara budidaya bunga asterbeserta langkah perawatannya. Semoga artikel inimendukung Anda untukjadi menanam bunga aster tanpa keraguan.



Menyediakan berbagai macam bibit buah unggulan cepat berbuah, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya
2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2.tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).
3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.
4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).
5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with Jual Tanaman Bunga Aster Pink di lapak Rancupid Farm kebunrancupid

Jual 4 Jenis benih bunga tanaman hias Aster HargaHot.com

Jual 4 Jenis benih bunga tanaman hias Aster  HargaHot.com

Tanaman Krisan Aster Remix Red Yellow BibitBunga.com

Tanaman Krisan Aster Remix Red  Yellow  BibitBunga.com

50 Tanaman Hias yang Ada di Berbagai Negara Satu Jam

50 Tanaman Hias yang Ada di Berbagai Negara  Satu Jam

Jual Tanaman Aster Pikok Pink Bibit Online

Jual Tanaman Aster Pikok Pink  Bibit Online

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel