Bibit Tanaman Buah Unggulan

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Aster Dengan 4 Langkah Mudah – Flora dan Fauna

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Aster Dengan 4 Langkah Mudah – Flora dan Fauna

Mengingatdi pasaran permintaan akan bunga astertetap tinggi, dilengkapi jamanpanen singkat hanya satu th. bersama denganharga menjual masih mahal. Menjadikan banyakpengusaha melirik langkah budidaya bunga aster.Cara tanam dan perawatan tanaman bersama dengan tinggi rata –rata 30 – 70 cm ini memang tidaklumayan susah lebih-lebih Andatanam di pot bunga.
Biladilihat sekilas, bunga aster agak sama bungakertas dan bunga matahari dikarenakanmemang dari satu rumpun.Keluarga bunga aster sebetulnyapunya 600 style yangtersebar di seluruh dunia. Bentuk bunganya bersusundengan banyak variasi warna,terasa berasal dari putih, biru, ungu, danlain – lain dengan ciri khas, bagiah sedangbunga berwarna kuning.
DiIndonesia, karena pilihan warnanya yang variatif,menjadikan bunga aster anggota perlu yangharus ada dalam komponenbunga karangan. Bahkan untuk beroleh bibitbunga aster dan menanamnya di pekarangan rumah sendiribukanlah perihal yang sulit. Sebab bunga aster ini tidak mengenal musimuntuk berbunga, dan sanggup berbunga kapan sajabergantung usia fisik si tanaman.
JenisBunga Aster berdasarkan Warna Bunga
1.         Jenis Aster chinensisjenis Princes: punyawarna bunga merah muda, kuning muda, biru muda, biru tua dan putih.
2.         Jenis Aster chinensisjenis Amerika: memilikiwarna bunga biru muda, merah muda, merah tua, merah lembayung dan putih.
3.         Jenis Aster chinensis typeLiliput: memiliki warna bunga merah muda, merahtua, biru dan putih.
4.         Jenis Aster chinensistipe Giant Cornet:miliki warna bunga merah tua, merah muda, danputih
5.         Jenis Aster novae-angliae:memiliki warna bunga hanya violet muda.
6.         Jenis Aster incises:punya 2 warna bunga, yaitu violet dan agak kebiruan.
Menanambunga aster di pekarangan tempat tinggal bersama sarana tanam pot,benar-benar mudahdikerjakan dan tidakbutuh cara tanam dan perawatan yang rumit. Sangat jauhtidak serupaandaikatamenanam aster didalam jumlah banyak dan untukkebutuhan bisnis. Berikut ini kami jelaskan langkahbudidaya bunga Aster:
Kamusanggup menanam bunga Aster di mana saja. Namun, bunga Asteryang cantik amat cocok untukditanam di perkarangan rumah atau taman kecil depan rumah.Berikut ini adalah langkah menanama bunga Aster di perkarangan rumah:
1.Media Tanam Bunga Aster
Samahalnya bersama dengan budidaya tanaman terhadap umunya,sarana tanam ini memerlukantanah, sekam, pupuk kandang bersama dengan rasio 1:1:1. BilaAnda malas mempersiapkansarana tanam ini, bahkanseandainyajijik bersama dengan pupuk kandangnya, Andalumayan mampir saja ke tokopertanian. Disana banyak menjajakan fasilitastanam berupa kompos ataumedia khusus untuk bunga yangditanam di pot. Tidak harus ribet dandapat langsung dipergunakan.

2.Persiapan Pembibitan Bisa Melalui Benih atau Memperbanyak Tunas
Benihbunga aster dapat Anda dapatkan bersama ringan di toko pertanian atau toko online yangmenjual beragamjenis bibit. Setelah Anda memperolehbibit, jangan segera dipakai dahulu,karena benih ini wajibdisemai pada media persemaian yang terdiriberasal dari tanah, sekam, pupuk kandang bersamarasio perbandingan 1:1:1. Bisa jugatempat persemaian dibuat berasal daricampuran tanah bersama pasir atau kompos halusdengan perbandinga 1:1:1.
Setelahbenih disemai, benih bunga aster ini ditutup kembalibersama dengan tempat persemaian,tetapi jangan hingga menutupinyasangat tebal. Lantas langkahselanjutnya, Anda wajibjalankan penyiraman rutinuntuk merawat kelembapan media.
Ketikabibit bunga aster telah tumbuh bersamasekurang-kurangnya daun 3 sampai 5 helai,sesudah itu Anda wajibmemindahkan bibit bunga aster pada fasilitastanam yang permanen seperti pot bunga atau polybag. Selainbersama dengan tempat persemaian,tersedia ulang caramelaksanakan pembibitan yaitubersama memperbanyak bibit melalui tunas.Sebelumnya Anda kudu menentukan tunasdari bunga aster yang minimalberumur 6 bulan. Cara ini memadai mudah,sebab setelah tumbuh anakan,Anda bisa segera memindahkannyaterhadap tempat tanam permanen.
3.Proses Penanaman Bunga Aster

Pertumbuhanbunga aster memerlukan tempat tumbuhyang agak luas untuk membuahkan tunas. Itulah mengapa, Andamemerlukan wadah tanam besar untuk penanaman bibitini. Wadah tempat tanam pun padamulanya harus sudah mempunyai kandungan tanah, sekam, pupuk kandang ataukompos bersama perbandingan 1:1:1sehingga benih bunga aster tumbuh subur.
Setelahitu tanam bibit bunga aster di dalam posisi tegaksehingga akar tidak rusak dan gampangmenyebar. Dan menempatkan terhadapdaerah yang tidak terkena matahari secara segeraagar bibitnya tidak cepat layu. Namunsesudah agak tumbuh subur dan muncultelah mampu beradaptasi, Andamampu memindahkannya pada daerahyang terkena sinar matahari segera untuk sistemfotosintesis tumbuhan.
SebaiknyaAnda jalankan penanaman diselagi pagi atau sore hari yang tidakada cahaya terik matahari, sehingga tumbuhantidak cepat layu. Anda dapat menyemprotkan Furadanterhadap tumbuhan aster perananmenghindar datangnya hama.
4.Proses Pemeliharaan Bunga Aster
Pemeliharaanbunga aster ini terbilang lumayan mudah, dimana Andamemadai menyiangi gulma,laksanakan penyiraman rutindan pemupukan.
Pupukyang dipakai dapat type pupukkandang, kompos ataumemakai pupukNPK bersama dosis penggunaan 5gram atau satu sendok makan per wadah tanam.
Andawajib rajin memangkas pucuk bunga astersepanjang 2 – 3cm sehingga mamputumbuh cabang yang rimbun. Bila Anda malas melalukan pemangkasan, maka janganheranbilabunga aster Anda akan tumbuh terus ke atas atautumbuh menjalar layaknya tanaman ubi.
5.Proses Penyiraman
Andadapat menyiram tanaman aster yang telahdewasa yaitu 2 kali dalam sehari. Tepatnya pukul 9pagi termasuk 3 sore. Jangan sekali – kali menyiramketika siang hari,gara-gara dapat menggangguproses fotosintesis bunga aster, agar tanamanmenjadi tidak cukup nutrisi.
6.Cara Menjaga Kelembaban Media Tanam
Ketikamenyiram bunga aster, pastikan Anda menyiramnya bersamalumayan air, jangan sampaibiasanya atau apalagi amatsedikit.  Sebab, bunga aster inisangat menyukai tumbuh didaerah yang lembab danterlampau sensitif akankuantitas kadar air didalam tanah. Bila bunga aster kekurangan air, daun bunga aster jadi ringanrontok dan kehilangan nutrisi untuk pembentukan cabang.
7.Proses Pembungaan
Bungaaster tidak mengenal musim berbunga, karenakalausudah masuk ke jaman fisiologinya,dengan sendirinya bunga aster bakalberbunga.
Supayaaster cepat berbunga, berikut beberapa perihal yang sanggup Andalakukan untukmendukung proses pembungaan :
           Pastikan tanaman aster Andalumayan terkena sinar matahari untuk prosesfotosintesis
           Bila kuncup bunga udahterlihat, pastikan Anda cukup menyiramnyasupaya tanaman tidakcepat kekeringan
           Rajinlah memangkas daun astersehingga cabang tanamanya bertumbuh
           Anda mampumengimbuhkan pupukPhospor (P) untuk menolongsistem pembungaan terhitung Kalium (K)supaya bunga tidak cepat rontok.
MemberantasHama Bunga Aster
Carabudidaya aster sebetulnyacukup mudah, namu mesti diperhatikanhama yang mungkin mengganggu. Hama yangsering menyerang tanaman aster yakni ulat minirder. Hama inimengakibatkan kerusakan daun asterdenganmembawa dampak lorongberliku – liku pada daun, sehingga daun jadikering dan rontok. Untuk mengatasi serangan ulatminirder yang nakal ini, Anda harus menyemprotnyabersama insektisida Curacron 500EC atau Decis 2,5 EC.
Selainulat minirder, daun aster termasuk rawan akanserangan cendawan Phythopthora sp. Hama ini bukan hanya menyerang daunhingga jadi kering kecokelatan hingga hitam,tapi terhitung mengakibatkankerusakan tanaman aster hingga menjadilayu dan mati busuk.
Jikaserangan cendawan Phythopthora sp ini tetap tergolong dini, Andacukup potong anggota tanaman yangdi serang sesudah itu bakar. Lainhaljikaserangan cendawan Phythopthora sp ini udah membabi buta, Andamesti menyemprotkan fungisida Dithane M-45, Scrobat50WP, atau Kocide 77WP.


KapanWaktu Terbaik Memetik Bunga Aster?
Ketikabunga aster memasuki umur 3 – 4 bulan, Anda mampumemetiknya bersamaterlalu hati – hati.  Bunga aster dipetikselagi 3 hari sebelum mekar penuh atau disaat kuntum bungasudah 1/2 mekar. Anda mestimemetiknya saat cuaca cerah, yakni pagihari atau sore hari.
Caramemetik aster tidak boleh asal petik gunakantangan, melainkanmanfaatkangunting pangkas, dengan langkah memangkastangkai bunga aster sepanjang 50 – 70 cmterkait jenis tanaman asteryang Anda tanam.
CaraMenjaga Kesegaran Bunga Aster Setelah Dipetik
Ada  masanya bunga aster yang Anda potongakan menjadi cepat layu dan mengering. Supayakesegaran bunga aster tetapterjaga di pot hias, Anda kudumengatur kebutuhan nutrisinya.
Kebutuhannutrisi yang dimaksud disini yakni kebutuhansumber makanan. Anda dapat sediakan gula pasir  untukmencukupi keperluan sukrosa aster yang udahmenjadi bunga hiasan ini. Bunga aster yang dipajang itubutuh sukrosa 3 – 5 persen saja.Jadi, Anda bisa larutkan gula pasir didalam 100 ml air dan tuangkan ke dalam pot hias yangberisi bunga aster tersebut.
Selaingula pasir, Anda termasuk mampumembeli pengawet bunga aster seperti Florissant danChrysal AVB. Supaya kebugaran bunga aster bisabertahan sepanjang 2 minggu di dalam pot di ruangantertutup sekalipun. Sebagai informasi tambahan, bagi Anda yang hendakmenanam bunga aster yang cantik ini, umur tanam bunga aster cumabertahan sampai dua tahun saja.
Untuklebih jelasnya, selanjutnya ini adalah video langkahmenanam aster di pot dengan baik dan benar:

Jadi,terkecuali bunga aster Anda sudahmati gara-gara usia yang ditandaibersama bunga telah tidak berbunga lagi,terhitung tanaman menjadi cepat layu, Anda mampusegera mengganti tanaman aster ini denganbibit yang di awalnya udah Anda semaiatau bisa juga tunas bunga aster.
Bungaaster adalah bunga yang cantik dan amatmudah untuk dibudidayakan baik di kebun atauperkarangan rumah dala pot. Itulah tadi penjelasanperihal cara budidaya bunga asterbeserta langkah perawatannya. Semoga artikel inimendukung Anda untukmerasa menanam bunga aster tanpa keraguan.



Menyediakan berbagai macam bibit buah unggulan cepat berbuah, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya
2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2.tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).
3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.
4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).
5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with Cara Menanam Dan Merawat Bunga Aster Dengan 4 Langkah Mudah – Flora dan Fauna

Tanaman Aster Pikok Ungu BibitBunga.com

Tanaman Aster Pikok Ungu  BibitBunga.com

Jual Tanaman Aster Pikok Pink Bibit Online

Jual Tanaman Aster Pikok Pink  Bibit Online

Jual 4 Jenis benih bunga tanaman hias Aster HargaHot.com

Jual 4 Jenis benih bunga tanaman hias Aster  HargaHot.com

Jual Tanaman Krisan Aster Pink BibitBunga.com

Jual Tanaman Krisan Aster Pink  BibitBunga.com

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel