Bibit Tanaman Buah Unggulan

Cara Menanam Bunga Aster di Rumah Flowerian.com

Cara Menanam Bunga Aster di Rumah  Flowerian.com

Mengingatdi pasaran permohonan akan bunga astertetap tinggi, dilengkapi erapanen singkat cuma satu th. bersama denganharga jual tetap mahal. Menjadikan banyakentrepreneur melirik cara budidaya bunga aster.Cara tanam dan perawatan tanaman dengan tinggi rata –rata 30 – 70 cm ini memang tidakcukup sulit lebih-lebih Andatanam di pot bunga.
Biladiamati sekilas, bunga aster agak serupa bungakertas dan bunga matahari gara-garasesungguhnya dari satu rumpun.Keluarga bunga aster sesungguhnyapunya 600 model yangtersebar di seluruh dunia. Bentuk bunganya bersusunbersama dengan banyak variasi warna,terasa dari putih, biru, ungu, danlain – lain dengan ciri khas, bagiah tengahbunga berwarna kuning.
DiIndonesia, karena pilihan warnanya yang variatif,menjadikan bunga aster anggota perlu yangharus tersedia dalam komponenbunga karangan. Bahkan untuk mendapatkan bibitbunga aster dan menanamnya di pekarangan rumah sendiribukanlah perihal yang sulit. Sebab bunga aster ini tidak mengenal musimuntuk berbunga, dan mampu berbunga kapan sajabergantung usia fisik si tanaman.
JenisBunga Aster berdasarkan Warna Bunga
1.         Jenis Aster chinensismodel Princes: milikiwarna bunga merah muda, kuning muda, biru muda, biru tua dan putih.
2.         Jenis Aster chinensisstyle Amerika: mempunyaiwarna bunga biru muda, merah muda, merah tua, merah lembayung dan putih.
3.         Jenis Aster chinensis tipeLiliput: memiliki warna bunga merah muda, merahtua, biru dan putih.
4.         Jenis Aster chinensisstyle Giant Cornet:mempunyai warna bunga merah tua, merah muda, danputih
5.         Jenis Aster novae-angliae:miliki warna bunga cuma violet muda.
6.         Jenis Aster incises:miliki 2 warna bunga, yakni violet dan agak kebiruan.
Menanambunga aster di pekarangan rumah dengan media tanam pot,amat entengdikerjakan dan tidakperlu langkah tanam dan perawatan yang rumit. Sangat jauhberlainansekiranyamenanam aster dalam kuantitas banyak dan untukkeperluan bisnis. Berikut ini kami jelaskan carabudidaya bunga Aster:
Kamubisa menanam bunga Aster di mana saja. Namun, bunga Asteryang cantik benar-benar sesuai untukditanam di perkarangan rumah atau taman kecil depan rumah.Berikut ini adalah cara menanama bunga Aster di perkarangan rumah:
1.Media Tanam Bunga Aster
Samahalnya dengan budidaya tanaman pada umunya,tempat tanam ini perlutanah, sekam, pupuk kandang bersama dengan rasio 1:1:1. BilaAnda malas buat persiapantempat tanam ini, lebih-lebihseumpamajijik bersama pupuk kandangnya, Andamemadai mampir saja ke tokopertanian. Disana banyak menjual saranatanam berbentuk kompos ataufasilitas khusus untuk bunga yangditanam di pot. Tidak harus ribet danmampu langsung dipergunakan.

2.Persiapan Pembibitan Bisa Melalui Benih atau Memperbanyak Tunas
Benihbunga aster bisa Anda dapatkan bersama enteng di toko pertanian atau toko online yangmenjual bermacamjenis bibit. Setelah Anda memperolehbibit, jangan langsung dipakai dahulu,sebab benih ini harusdisemai terhadap fasilitas persemaian yang terdiriberasal dari tanah, sekam, pupuk kandang bersamarasio perbandingan 1:1:1. Bisa termasukmedia persemaian dibuat daricampuran tanah dengan pasir atau kompos halusbersama perbandinga 1:1:1.
Setelahbenih disemai, benih bunga aster ini ditutup ulangbersama fasilitas persemaian,namun jangan sampai menutupinyaamat tebal. Lantas langkahselanjutnya, Anda harusjalankan penyiraman teraturuntuk melindungi kelembapan media.
Ketikabibit bunga aster sudah tumbuh bersama dengansedikitnya daun 3 sampai 5 helai,seterusnya Anda wajibmemindahkan bibit bunga aster terhadap tempattanam yang permanen seperti pot bunga atau polybag. Selaindengan media persemaian,ada ulang langkahjalankan pembibitan yaknibersama memperbanyak bibit lewat tunas.Sebelumnya Anda perlu pilih tunasberasal dari bunga aster yang minimalberumur 6 bulan. Cara ini cukup mudah,gara-gara sehabis tumbuh anakan,Anda bisa segera memindahkannyaterhadap sarana tanam permanen.
3.Proses Penanaman Bunga Aster

Pertumbuhanbunga aster memerlukan tempat tumbuhyang agak luas untuk menghasilkan tunas. Itulah mengapa, Andamemerlukan wadah tanam besar untuk penanaman bibitini. Wadah tempat tanam pun di awalnya wajib telah mengandung tanah, sekam, pupuk kandang ataukompos dengan perbandingan 1:1:1agar benih bunga aster tumbuh subur.
Setelahitu tanam bibit bunga aster di dalam posisi tegaksupaya akar tidak rusak dan gampangmenyebar. Dan letakkan terhadapdaerah yang tidak terkena matahari secara segerasehingga bibitnya tidak cepat layu. Namunsetelah agak tumbuh subur dan keluarudah bisa beradaptasi, Andasanggup memindahkannya pada areayang terkena sinar matahari segera untuk prosesfotosintesis tumbuhan.
SebaiknyaAnda melakukan penanaman disementara pagi atau sore hari yang tidaktersedia cahaya terik matahari, sehingga tumbuhantidak cepat layu. Anda sanggup menyemprotkan Furadanterhadap tumbuhan aster fungsimencegah datangnya hama.
4.Proses Pemeliharaan Bunga Aster
Pemeliharaanbunga aster ini terbilang lumayan mudah, di mana Andacukup menyiangi gulma,laksanakan penyiraman teraturdan pemupukan.
Pupukyang dipakai sanggup tipe pupukkandang, kompos ataumanfaatkan pupukNPK dengan dosis penggunaan 5gram atau satu sendok makan per wadah tanam.
Andaharus rajin memangkas pucuk bunga asterselama 2 – 3cm supaya bisatumbuh cabang yang rimbun. Bila Anda malas melalukan pemangkasan, maka janganherankalaubunga aster Anda akan tumbuh terus ke atas atautumbuh menjalar layaknya tanaman ubi.
5.Proses Penyiraman
Andamampu menyiram tanaman aster yang udahdewasa yaitu 2 kali dalam sehari. Tepatnya pukul 9pagi juga 3 sore. Jangan sekali – kali menyiramsaat siang hari,gara-gara sanggup menggangguproses fotosintesis bunga aster, agar tanamanjadi tidak cukup nutrisi.
6.Cara Menjaga Kelembaban Media Tanam
Ketikamenyiram bunga aster, pastikan Anda menyiramnya bersama denganmemadai air, jangan sampaiumumnya atau apalagi benar-benarsedikit.  Sebab, bunga aster inibenar-benar menyukai tumbuh didaerah yang lembab dansangat sensitif bakalkuantitas takaran air dalam tanah. Bila bunga aster kekurangan air, daun bunga aster menjadi ringanrontok dan kehilangan nutrisi untuk pembentukan cabang.
7.Proses Pembungaan
Bungaaster tidak mengenal musim berbunga, dikarenakankalautelah masuk ke jaman fisiologinya,bersama sendirinya bunga aster bakalberbunga.
Supayaaster cepat berbunga, berikut lebihdari satu hal yang dapat Andamelaksanakan untukmembantu sistem pembungaan :
           Pastikan tanaman aster Andalumayan terkena cahaya matahari untuk prosesfotosintesis
           Bila kuncup bunga udahterlihat, pastikan Anda cukup menyiramnyasupaya tanaman tidakcepat kekeringan
           Rajinlah memangkas daun asteragar cabang tanamanya bertumbuh
           Anda sanggupmenambahkan pupukPhospor (P) untuk menopangproses pembungaan terhitung Kalium (K)sehingga bunga tidak cepat rontok.
MemberantasHama Bunga Aster
Carabudidaya aster sesungguhnyacukup mudah, namu kudu diperhatikanhama yang bisa saja mengganggu. Hama yangsering menyerang tanaman aster yakni ulat minirder. Hama inimerusak daun asterbersama dengansebabkan lorongberliku – liku terhadap daun, supaya daun menjadikering dan rontok. Untuk menanggulangi serangan ulatminirder yang nakal ini, Anda wajib menyemprotnyabersama dengan insektisida Curacron 500EC atau Decis 2,5 EC.
Selainulat minirder, daun aster termasuk rawan akanserangan cendawan Phythopthora sp. Hama ini bukan hanya menyerang daunsampai mengering kecokelatan sampai hitam,tapi juga mengakibatkankerusakan tanaman aster sampai menjadilayu dan mati busuk.
Jikaserangan cendawan Phythopthora sp ini masih tergolong dini, Andacukup potong bagian tanaman yangdiserang sesudah itu bakar. Lainhalseandainyaserangan cendawan Phythopthora sp ini telah membabi buta, Andaperlu menyemprotkan fungisida Dithane M-45, Scrobat50WP, atau Kocide 77WP.


KapanWaktu Terbaik Memetik Bunga Aster?
Ketikabunga aster memasuki umur 3 – 4 bulan, Anda sanggupmemetiknya denganterlalu hati – hati.  Bunga aster dipetikwaktu 3 hari sebelum saat mekar penuh atau disaat kuntum bungaudah setengah mekar. Anda mestimemetiknya saat cuaca cerah, yakni pagihari atau sore hari.
Caramemetik aster tidak boleh asal petik menggunakantangan, melainkanmemakaigunting pangkas, bersama dengan cara memangkastangkai bunga aster selama 50 – 70 cmbergantung jenis tanaman asteryang Anda tanam.
CaraMenjaga Kesegaran Bunga Aster Setelah Dipetik
Ada  masanya bunga aster yang Anda potongdapat menjadi cepat layu dan mengering. Supayakesegaran bunga aster senantiasaterjaga di pot hias, Anda wajibmengatur kebutuhan nutrisinya.
Kebutuhannutrisi yang dimaksud disini yakni kebutuhansumber makanan. Anda bisa sediakan gula pasir  untukmemenuhi kebutuhan sukrosa aster yang sudahmenjadi bunga hiasan ini. Bunga aster yang dipajang ituperlu sukrosa 3 – 5 prosen saja.Jadi, Anda mampu larutkan gula pasir dalam 100 ml air dan tuangkan ke dalam pot hias yangberisi bunga aster tersebut.
Selaingula pasir, Anda termasuk mampumembeli pengawet bunga aster seperti Florissant danChrysal AVB. Supaya kesehatan bunga aster bisabertahan sepanjang 2 minggu di didalam pot di ruangantertutup sekalipun. Sebagai Info tambahan, bagi Anda yang hendakmenanam bunga aster yang cantik ini, usia tanam bunga aster hanyabertahan sampai dua th. saja.
Untuklebih jelasnya, tersebut ini adalah video langkahmenanam aster di pot bersama dengan baik dan benar:

Jadi,kalau bunga aster Anda telahmati karena usia yang ditandaibersama dengan bunga udah tidak berbunga lagi,terhitung tanaman jadi cepat layu, Anda bisasegera mengganti tanaman aster ini bersamabibit yang sebelumnya telah Anda semaiatau bisa termasuk tunas bunga aster.
Bungaaster adalah bunga yang cantik dan sangatenteng untuk dibudidayakan baik di kebun atauperkarangan tempat tinggal dala pot. Itulah tadi penjelasanmengenai langkah budidaya bunga asterbeserta cara perawatannya. Semoga artikel inimembantu Anda untukterasa menanam bunga aster tanpa keraguan.



Menyediakan berbagai macam bibit buah unggulan cepat berbuah, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya
2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2.tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).
3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.
4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).
5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with Cara Menanam Bunga Aster di Rumah Flowerian.com

Jual Tanaman Bunga Aster peacock/pikok ungubibit/benih hidup bukan biji MoGarden Tokopedia

Jual Tanaman Bunga Aster peacock/pikok ungubibit/benih hidup bukan biji  MoGarden  Tokopedia

Jual Tanaman Krisan Aster Pink BibitBunga.com

Jual Tanaman Krisan Aster Pink  BibitBunga.com

Jual Beli 5 Benih Bibit Bunga Aster Powderpuff Mix Baru Bukalapak

Jual Beli 5 Benih Bibit Bunga Aster Powderpuff Mix Baru   Bukalapak

Tanaman Krisan Aster Fuschia Pink BibitBunga.com

Tanaman Krisan Aster Fuschia Pink  BibitBunga.com

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel