Bibit Tanaman Buah Unggulan

Cara Menanam dan Merawat Bunga Aster BibitBunga.com

Cara Menanam dan Merawat Bunga Aster  BibitBunga.com

Mengingatdi pasaran permohonan akan bunga astermasih tinggi, ditambah erapanen singkat cuma satu th. bersama denganharga menjual tetap mahal. Menjadikan banyakentrepreneur melirik cara budidaya bunga aster.Cara tanam dan perawatan tanaman bersama dengan tinggi rata –rata 30 – 70 cm ini sesungguhnya tidakmemadai susah bahkan Andatanam di pot bunga.
Biladicermati sekilas, bunga aster agak serupa bungakertas dan bunga matahari gara-garamemang dari satu rumpun.Keluarga bunga aster sebenarnyamiliki 600 tipe yangtersebar di seluruh dunia. Bentuk bunganya bersusunbersama dengan banyak variasi warna,merasa berasal dari putih, biru, ungu, danlain – lain bersama dengan ciri khas, bagiah sedangbunga berwarna kuning.
DiIndonesia, dikarenakan pilihan warnanya yang variatif,menjadikan bunga aster anggota perlu yangkudu tersedia didalam komponenbunga karangan. Bahkan untuk mendapatkan bibitbunga aster dan menanamnya di pekarangan tempat tinggal sendiribukanlah hal yang sulit. Sebab bunga aster ini tidak mengenal musimuntuk berbunga, dan sanggup berbunga kapan sajabergantung umur fisik si tanaman.
JenisBunga Aster berdasarkan Warna Bunga
1.         Jenis Aster chinensisjenis Princes: milikiwarna bunga merah muda, kuning muda, biru muda, biru tua dan putih.
2.         Jenis Aster chinensistipe Amerika: memilikiwarna bunga biru muda, merah muda, merah tua, merah lembayung dan putih.
3.         Jenis Aster chinensis typeLiliput: punyai warna bunga merah muda, merahtua, biru dan putih.
4.         Jenis Aster chinensismodel Giant Cornet:miliki warna bunga merah tua, merah muda, danputih
5.         Jenis Aster novae-angliae:miliki warna bunga hanya violet muda.
6.         Jenis Aster incises:miliki 2 warna bunga, yaitu violet dan agak kebiruan.
Menanambunga aster di pekarangan tempat tinggal bersama sarana tanam pot,sangat entengdijalankan dan tidakperlu langkah tanam dan perawatan yang rumit. Sangat jauhtidak serupasekiranyamenanam aster di dalam jumlah banyak dan untukkeperluan bisnis. Berikut ini kami jelaskan carabudidaya bunga Aster:
Kamumampu menanam bunga Aster di mana saja. Namun, bunga Asteryang cantik terlampau cocok untukditanam di perkarangan rumah atau taman kecil depan rumah.Berikut ini adalah langkah menanama bunga Aster di perkarangan rumah:
1.Media Tanam Bunga Aster
Samahalnya bersama budidaya tanaman pada umunya,fasilitas tanam ini butuhtanah, sekam, pupuk kandang bersama dengan rasio 1:1:1. BilaAnda malas mempersiapkanfasilitas tanam ini, bahkanapabilajijik dengan pupuk kandangnya, Andalumayan singgah saja ke tokopertanian. Disana banyak menjajakan mediatanam berwujud kompos atautempat khusus untuk bunga yangditanam di pot. Tidak kudu ribet danmampu segera dipergunakan.

2.Persiapan Pembibitan Bisa Melalui Benih atau Memperbanyak Tunas
Benihbunga aster dapat Anda dapatkan dengan mudah di toko pertanian atau toko online yangmenjual beragamstyle bibit. Setelah Anda memperolehbibit, jangan segera dipakai dahulu,gara-gara benih ini harusdisemai pada fasilitas persemaian yang terdiridari tanah, sekam, pupuk kandang bersamarasio perbandingan 1:1:1. Bisa jugafasilitas persemaian dibuat daricampuran tanah bersama pasir atau kompos halusbersama perbandinga 1:1:1.
Setelahbenih disemai, benih bunga aster ini ditutup kembalibersama media persemaian,namun jangan hingga menutupinyabenar-benar tebal. Lantas langkahselanjutnya, Anda kudumelaksanakan penyiraman rutinuntuk merawat kelembaban media.
Ketikabibit bunga aster sudah tumbuh bersama denganminimal daun 3 sampai 5 helai,selanjutnya Anda harusmemindahkan bibit bunga aster pada saranatanam yang permanen layaknya pot bunga atau polybag. Selainbersama dengan sarana persemaian,ada ulang langkahjalankan pembibitan yaknidengan memperbanyak bibit melalui tunas.Sebelumnya Anda wajib menentukan tunasberasal dari bunga aster yang sedikitnyaberumur 6 bulan. Cara ini lumayan mudah,dikarenakan sesudah tumbuh anakan,Anda bisa langsung memindahkannyapada media tanam permanen.
3.Proses Penanaman Bunga Aster

Pertumbuhanbunga aster butuh daerah tumbuhyang agak luas untuk membuahkan tunas. Itulah mengapa, Andamemerlukan wadah tanam besar untuk penanaman bibitini. Wadah fasilitas tanam pun sebelumnya harus sudah mengandung tanah, sekam, pupuk kandang ataukompos bersama perbandingan 1:1:1sehingga benih bunga aster tumbuh subur.
Setelahitu tanam bibit bunga aster dalam posisi tegaksupaya akar tidak rusak dan ringanmenyebar. Dan tempatkan padatempat yang tidak terkena matahari secara langsungsehingga bibitnya tidak cepat layu. Namunsetelah agak tumbuh subur dan munculsudah mampu beradaptasi, Andamampu memindahkannya terhadap daerahyang terkena cahaya matahari segera untuk sistemfotosintesis tumbuhan.
SebaiknyaAnda lakukan penanaman disementara pagi atau sore hari yang tidaktersedia sinar terik matahari, supaya tumbuhantidak cepat layu. Anda bisa menyemprotkan Furadanpada tumbuhan aster perananmencegah datangnya hama.
4.Proses Pemeliharaan Bunga Aster
Pemeliharaanbunga aster ini terbilang memadai mudah, dimana Andacukup menyiangi gulma,melaksanakan penyiraman rutindan pemupukan.
Pupukyang dipakai dapat tipe pupukkandang, kompos ataupakai pupukNPK bersama dosis pemanfaatan 5gram atau satu sendok makan per wadah tanam.
Andakudu rajin memangkas pucuk bunga asterselama 2 – 3cm sehingga mamputumbuh cabang yang rimbun. Bila Anda malas melalukan pemangkasan, maka janganheranjikabunga aster Anda akan tumbuh tetap ke atas atautumbuh menjalar layaknya tanaman ubi.
5.Proses Penyiraman
Andamampu menyiram tanaman aster yang sudahdewasa yakni 2 kali di dalam sehari. Tepatnya pukul 9pagi juga 3 sore. Jangan sekali – kali menyiramdikala siang hari,gara-gara sanggup menggangguproses fotosintesis bunga aster, sehingga tanamanmenjadi tidak cukup nutrisi.
6.Cara Menjaga Kelembaban Media Tanam
Ketikamenyiram bunga aster, pastikan Anda menyiramnya bersamamemadai air, jangan sampaikebanyakan atau apalagi sangatsedikit.  Sebab, bunga aster inisangat menyukai tumbuh didaerah yang lembab danamat sensitif dapatjumlah takaran air didalam tanah. Bila bunga aster kekurangan air, daun bunga aster menjadi ringanrontok dan kehilangan nutrisi untuk pembentukan cabang.
7.Proses Pembungaan
Bungaaster tidak mengenal musim berbunga, dikarenakanapabilatelah masuk ke era fisiologinya,bersama sendirinya bunga aster dapatberbunga.
Supayaaster cepat berbunga, selanjutnya sebagian hal yang bisa Andalaksanakan untukmendukung sistem pembungaan :
           Pastikan tanaman aster Andalumayan terkena cahaya matahari untuk sistemfotosintesis
           Bila kuncup bunga udahterlihat, pastikan Anda cukup menyiramnyasupaya tanaman tidakcepat kekeringan
           Rajinlah memangkas daun astersehingga cabang tanamanya bertumbuh
           Anda bisamenambahkan pupukPhospor (P) untuk mendukungsistem pembungaan juga Kalium (K)agar bunga tidak cepat rontok.
MemberantasHama Bunga Aster
Carabudidaya aster sesungguhnyamemadai mudah, namu kudu diperhatikanhama yang bisa saja mengganggu. Hama yangsering menyerang tanaman aster yakni ulat minirder. Hama inimengakibatkan kerusakan daun asterbersama dengansebabkan lorongberliku – liku pada daun, agar daun menjadikering dan rontok. Untuk menangani serangan ulatminirder yang nakal ini, Anda mesti menyemprotnyabersama dengan insektisida Curacron 500EC atau Decis 2,5 EC.
Selainulat minirder, daun aster terhitung rawan bakalserangan cendawan Phythopthora sp. Hama ini bukan cuma menyerang daunsampai jadi kering kecokelatan sampai hitam,tetapi juga merusak tanaman aster hingga jadilayu dan mati busuk.
Jikaserangan cendawan Phythopthora sp ini tetap tergolong dini, Andamemadai potong bagian tanaman yangdi serang lantas bakar. Lainperihaljikalauserangan cendawan Phythopthora sp ini telah membabi buta, Andawajib menyemprotkan fungisida Dithane M-45, Scrobat50WP, atau Kocide 77WP.


KapanWaktu Terbaik Memetik Bunga Aster?
Ketikabunga aster memasuki umur 3 – 4 bulan, Anda sanggupmemetiknya bersamabenar-benar hati – hati.  Bunga aster dipetiksaat 3 hari sebelumakan mekar penuh atau ketika kuntum bungaudah setengah mekar. Anda wajibmemetiknya ketika cuaca cerah, yakni pagihari atau sore hari.
Caramenuai aster tidak boleh asal petik pakaitangan, melainkanmemakaigunting pangkas, bersama dengan langkah memangkastangkai bunga aster selama 50 – 70 cmbergantung type tanaman asteryang Anda tanam.
CaraMenjaga Kesegaran Bunga Aster Setelah Dipetik
Ada  masanya bunga aster yang Anda potongakan menjadi cepat layu dan mengering. Supayakebugaran bunga aster selamanyaterjaga di pot hias, Anda wajibsesuaikan keperluan nutrisinya.
Kebutuhannutrisi yang dimaksud di sini yaitu keperluansumber makanan. Anda bisa sediakan gula pasir  untukmencukupi keperluan sukrosa aster yang udahmenjadi bunga hiasan ini. Bunga aster yang dipajang ituperlu sukrosa 3 – 5 persen saja.Jadi, Anda dapat larutkan gula pasir dalam 100 ml air dan tuangkan ke di dalam pot hias yangmemuat bunga aster tersebut.
Selaingula pasir, Anda terhitung sanggupbelanja pengawet bunga aster seperti Florissant danChrysal AVB. Supaya kebugaran bunga aster bisabertahan sepanjang 2 minggu di di dalam pot di ruangantertutup sekalipun. Sebagai informasi tambahan, bagi Anda yang hendakmenanam bunga aster yang cantik ini, usia tanam bunga aster cumabertahan sampai dua tahun saja.
Untuklebih jelasnya, tersebut ini adalah video caramenanam aster di pot bersama baik dan benar:

Jadi,terkecuali bunga aster Anda telahmati sebab umur yang ditandaibersama bunga udah tidak berbunga lagi,terhitung tanaman menjadi cepat layu, Anda bisalangsung mengganti tanaman aster ini bersama denganbibit yang di awalnya udah Anda semaiatau sanggup terhitung tunas bunga aster.
Bungaaster adalah bunga yang cantik dan terlaluringan untuk dibudidayakan baik di kebun atauperkarangan tempat tinggal dala pot. Itulah tadi penjelasanmengenai langkah budidaya bunga asterbeserta cara perawatannya. Semoga artikel inimenolong Anda untukmerasa menanam bunga aster tanpa keraguan.



Menyediakan berbagai macam bibit buah unggulan cepat berbuah, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya
2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2.tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).
3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.
4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).
5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with Cara Menanam dan Merawat Bunga Aster BibitBunga.com

Cara Budidaya Bunga Aster “ Prospek Yang Menjanjikan ” RuangTani.Com

Cara Budidaya Bunga Aster “ Prospek Yang Menjanjikan ”  RuangTani.Com

Bibit Aster Ostrich Feather

Bibit Aster Ostrich Feather

Ichigo Ringo: Kenapa Aster??? Kenapa Krisant??? Kenapa Anyelir???

Ichigo Ringo: Kenapa Aster??? Kenapa Krisant??? Kenapa Anyelir???

JenisJenis Bunga Hias

JenisJenis Bunga Hias

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel