Bibit Tanaman Buah Unggulan

Cara Budidaya Bunga Aster “ Prospek Yang Menjanjikan ” RuangTani.Com

Cara Budidaya Bunga Aster “ Prospek Yang Menjanjikan ”  RuangTani.Com

Mengingatdi pasaran permohonan bakal bunga astertetap tinggi, ditambah jamanpanen singkat cuma satu th. bersamaharga jual masih mahal. Menjadikan banyakpebisnis melirik langkah budidaya bunga aster.Cara tanam dan perawatan tanaman dengan tinggi rata –rata 30 – 70 cm ini sesungguhnya tidakcukup susah lebih-lebih Andatanam di pot bunga.
Biladiamati sekilas, bunga aster agak serupa bungakertas dan bunga matahari sebabsesungguhnya dari satu rumpun.Keluarga bunga aster sebenarnyamiliki 600 type yangtersebar di semua dunia. Bentuk bunganya bersusunbersama banyak variasi warna,terasa dari putih, biru, ungu, danlain – lain dengan ciri khas, bagiah tengahbunga berwarna kuning.
DiIndonesia, karena pilihan warnanya yang variatif,menjadikan bunga aster bagian perlu yangharus ada di dalam komponenbunga karangan. Bahkan untuk meraih bibitbunga aster dan menanamnya di pekarangan tempat tinggal sendiribukanlah hal yang sulit. Sebab bunga aster ini tidak mengenal musimuntuk berbunga, dan bisa berbunga kapan sajaterkait umur fisik si tanaman.
JenisBunga Aster berdasarkan Warna Bunga
1.         Jenis Aster chinensistype Princes: punyaiwarna bunga merah muda, kuning muda, biru muda, biru tua dan putih.
2.         Jenis Aster chinensisstyle Amerika: milikiwarna bunga biru muda, merah muda, merah tua, merah lembayung dan putih.
3.         Jenis Aster chinensis jenisLiliput: mempunyai warna bunga merah muda, merahtua, biru dan putih.
4.         Jenis Aster chinensisstyle Giant Cornet:punya warna bunga merah tua, merah muda, danputih
5.         Jenis Aster novae-angliae:punya warna bunga cuma violet muda.
6.         Jenis Aster incises:miliki 2 warna bunga, yakni violet dan agak kebiruan.
Menanambunga aster di pekarangan rumah bersama sarana tanam pot,terlampau entengdijalankan dan tidakperlu langkah tanam dan perawatan yang rumit. Sangat jauhtidak serupaseandainyamenanam aster dalam kuantitas banyak dan untukkeperluan bisnis. Berikut ini kita jelaskan langkahbudidaya bunga Aster:
Kamudapat menanam bunga Aster di mana saja. Namun, bunga Asteryang cantik terlampau cocok untukditanam di perkarangan rumah atau taman kecil depan rumah.Berikut ini adalah cara menanama bunga Aster di perkarangan rumah:
1.Media Tanam Bunga Aster
Samahalnya bersama budidaya tanaman pada umunya,fasilitas tanam ini butuhtanah, sekam, pupuk kandang dengan rasio 1:1:1. BilaAnda malas menyiapkantempat tanam ini, apalagiseumpamajijik dengan pupuk kandangnya, Andacukup mampir saja ke tokopertanian. Disana banyak menjual saranatanam berwujud kompos ataufasilitas khusus untuk bunga yangditanam di pot. Tidak kudu ribet danbisa segera dipergunakan.

2.Persiapan Pembibitan Bisa Melalui Benih atau Memperbanyak Tunas
Benihbunga aster sanggup Anda dapatkan bersamadengan enteng di toko pertanian atau toko online yangmenjual beranekastyle bibit. Setelah Anda memperolehbibit, jangan segera dipakai dahulu,karena benih ini wajibdisemai pada fasilitas persemaian yang terdiriberasal dari tanah, sekam, pupuk kandang denganrasio perbandingan 1:1:1. Bisa termasukfasilitas persemaian dibuat berasal daricampuran tanah bersama dengan pasir atau kompos halusdengan perbandinga 1:1:1.
Setelahbenih disemai, benih bunga aster ini ditutup lagibersama tempat persemaian,tetapi jangan sampai menutupinyasangat tebal. Lantas caraselanjutnya, Anda wajibjalankan penyiraman rutinuntuk menjaga kelembapan media.
Ketikabibit bunga aster telah tumbuh bersamasedikitnya daun 3 sampai 5 helai,sesudah itu Anda mestimemindahkan bibit bunga aster pada saranatanam yang permanen layaknya pot bunga atau polybag. Selainbersama sarana persemaian,ada kembali langkahmelakukan pembibitan yaitudengan memperbanyak bibit melalui tunas.Sebelumnya Anda kudu menentukan tunasdari bunga aster yang sekurang-kurangnyaberumur 6 bulan. Cara ini cukup mudah,karena setelah tumbuh anakan,Anda bisa segera memindahkannyapada tempat tanam permanen.
3.Proses Penanaman Bunga Aster

Pertumbuhanbunga aster membutuhkan daerah tumbuhyang agak luas untuk membuahkan tunas. Itulah mengapa, Andamembutuhkan wadah tanam besar untuk penanaman bibitini. Wadah sarana tanam pun di awalnya mesti sudah punya kandungan tanah, sekam, pupuk kandang ataukompos dengan perbandingan 1:1:1supaya benih bunga aster tumbuh subur.
Setelahitu tanam bibit bunga aster didalam posisi tegaksehingga akar tidak rusak dan ringanmenyebar. Dan letakkan terhadapdaerah yang tidak terkena matahari secara langsungsupaya bibitnya tidak cepat layu. Namunsehabis agak tumbuh subur dan terlihatsudah dapat beradaptasi, Andamampu memindahkannya pada daerahyang terkena cahaya matahari langsung untuk sistemfotosintesis tumbuhan.
SebaiknyaAnda melaksanakan penanaman disementara pagi atau sore hari yang tidakada sinar terik matahari, sehingga tumbuhantidak cepat layu. Anda bisa menyemprotkan Furadanterhadap tumbuhan aster perananmenghambat datangnya hama.
4.Proses Pemeliharaan Bunga Aster
Pemeliharaanbunga aster ini terbilang lumayan mudah, dimana Andalumayan menyiangi gulma,melakukan penyiraman rutindan pemupukan.
Pupukyang dipakai mampu model pupukkandang, kompos ataumanfaatkan pupukNPK dengan dosis pemanfaatan 5gram atau satu sendok makan per wadah tanam.
Andaperlu rajin memangkas pucuk bunga asterselama 2 – 3cm agar dapattumbuh cabang yang rimbun. Bila Anda malas melalukan pemangkasan, maka janganheranbilabunga aster Anda bakal tumbuh konsisten ke atas atautumbuh menjalar seperti tanaman ubi.
5.Proses Penyiraman
Andadapat menyiram tanaman aster yang sudahdewasa yakni 2 kali didalam sehari. Tepatnya pukul 9pagi juga 3 sore. Jangan sekali – kali menyiramdisaat siang hari,karena sanggup mengganggusistem fotosintesis bunga aster, agar tanamanjadi kurang nutrisi.
6.Cara Menjaga Kelembaban Media Tanam
Ketikamenyiram bunga aster, pastikan Anda menyiramnya bersama dengancukup air, jangan hinggakebanyakan atau bahkan benar-benarsedikit.  Sebab, bunga aster inisangat menyukai tumbuh ditempat yang lembab danamat peka akankuantitas kandungan air didalam tanah. Bila bunga aster kekurangan air, daun bunga aster jadi gampangrontok dan kehilangan nutrisi untuk pembentukan cabang.
7.Proses Pembungaan
Bungaaster tidak mengenal musim berbunga, dikarenakanapabilatelah masuk ke era fisiologinya,bersama sendirinya bunga aster akanberbunga.
Supayaaster cepat berbunga, tersebut beberapa perihal yang sanggup Andalakukan untukmenolong sistem pembungaan :
           Pastikan tanaman aster Andalumayan terkena cahaya matahari untuk prosesfotosintesis
           Bila kuncup bunga sudahterlihat, pastikan Anda memadai menyiramnyasupaya tanaman tidakcepat kekeringan
           Rajinlah memangkas daun astersupaya cabang tanamanya bertumbuh
           Anda dapatberi tambahan pupukPhospor (P) untuk menolongsistem pembungaan termasuk Kalium (K)agar bunga tidak cepat rontok.
MemberantasHama Bunga Aster
Carabudidaya aster sebenarnyamemadai mudah, namu mesti diperhatikanhama yang barangkali mengganggu. Hama yangkerap menyerang tanaman aster yakni ulat minirder. Hama inimengakibatkan kerusakan daun asterbersamamembawa dampak lorongberliku – liku terhadap daun, supaya daun jadikering dan rontok. Untuk menangani serangan ulatminirder yang nakal ini, Anda kudu menyemprotnyabersama insektisida Curacron 500EC atau Decis 2,5 EC.
Selainulat minirder, daun aster termasuk rawan bakalserangan cendawan Phythopthora sp. Hama ini bukan cuma menyerang daunsampai mengering kecokelatan hingga hitam,tapi terhitung menyebabkan kerusakan tanaman aster sampai menjadilayu dan mati busuk.
Jikaserangan cendawan Phythopthora sp ini tetap tergolong dini, Andalumayan potong bagian tanaman yangterserang lantas bakar. Lainperihalseandainyaserangan cendawan Phythopthora sp ini telah membabi buta, Andakudu menyemprotkan fungisida Dithane M-45, Scrobat50WP, atau Kocide 77WP.


KapanWaktu Terbaik Memetik Bunga Aster?
Ketikabunga aster memasuki umur 3 – 4 bulan, Anda bisamemetiknya bersama dengansangat hati – hati.  Bunga aster dipetikpas 3 hari sebelumakan mekar penuh atau saat kuntum bungatelah setengah mekar. Anda mestimemetiknya kala cuaca cerah, yakni pagihari atau sore hari.
Caramemetik aster tidak boleh asal petik manfaatkantangan, melainkangunakangunting pangkas, bersama dengan langkah memangkastangkai bunga aster selama 50 – 70 cmtergantung type tanaman asteryang Anda tanam.
CaraMenjaga Kesegaran Bunga Aster Setelah Dipetik
Ada  masanya bunga aster yang Anda potongbakal jadi cepat layu dan mengering. Supayakebugaran bunga aster selaluterjaga di pot hias, Anda wajibsesuaikan keperluan nutrisinya.
Kebutuhannutrisi yang dimaksud di sini yakni kebutuhansumber makanan. Anda bisa sediakan gula pasir  untukmencukupi keperluan sukrosa aster yang sudahjadi bunga hiasan ini. Bunga aster yang dipajang itumemerlukan sukrosa 3 – 5 persen saja.Jadi, Anda dapat larutkan gula pasir didalam 100 ml air dan tuangkan ke di dalam pot hias yangberisi bunga aster tersebut.
Selaingula pasir, Anda termasuk dapatmembeli pengawet bunga aster seperti Florissant danChrysal AVB. Supaya kesehatan bunga aster sanggupbertahan selama 2 minggu di dalam pot di ruangantertutup sekalipun. Sebagai Info tambahan, bagi Anda yang hendakmenanam bunga aster yang cantik ini, umur tanam bunga aster hanyabertahan hingga dua th. saja.
Untuklebih jelasnya, tersebut ini adalah video caramenanam aster di pot dengan baik dan benar:

Jadi,kalau bunga aster Anda telahmati gara-gara umur yang ditandaidengan bunga telah tidak berbunga lagi,terhitung tanaman jadi cepat layu, Anda sangguplangsung mengganti tanaman aster ini bersama denganbibit yang pada mulanya sudah Anda semaiatau sanggup terhitung tunas bunga aster.
Bungaaster adalah bunga yang cantik dan terlampaumudah untuk dibudidayakan baik di kebun atauperkarangan tempat tinggal dala pot. Itulah tadi penjelasantentang cara budidaya bunga asterbeserta langkah perawatannya. Semoga artikel inimenopang Anda untukterasa menanam bunga aster tanpa keraguan.



Menyediakan berbagai macam bibit buah unggulan cepat berbuah, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya
2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2.tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).
3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.
4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).
5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with Cara Budidaya Bunga Aster “ Prospek Yang Menjanjikan ” RuangTani.Com

Jual 4 Jenis benih bunga tanaman hias Aster HargaHot.com

Jual 4 Jenis benih bunga tanaman hias Aster  HargaHot.com

Tanaman Krisan Aster Blaster Red Yellow BibitBunga.com

Tanaman Krisan Aster Blaster Red  Yellow  BibitBunga.com

Jual Tanaman Aster Pink Tumpuk Bibit Online

Jual Tanaman Aster Pink Tumpuk  Bibit Online

Tanaman Krisan Aster Remix Red Yellow BibitBunga.com

Tanaman Krisan Aster Remix Red  Yellow  BibitBunga.com

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel