Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jenis Jenis Bunga Indah yang Ada di Dunia Ali Mustika Sari

Jenis  Jenis Bunga Indah yang Ada di Dunia  Ali Mustika Sari

Mengingatdi pasaran permintaan bakal bunga astermasih tinggi, disempurnakan erapanen singkat hanya satu th. bersamaharga menjual tetap mahal. Menjadikan banyakpengusaha melirik langkah budidaya bunga aster.Cara tanam dan perawatan tanaman bersama dengan tinggi rata –rata 30 – 70 cm ini memang tidaklumayan sukar bahkan Andatanam di pot bunga.
Biladiamati sekilas, bunga aster agak mirip bungakertas dan bunga matahari karenasebetulnya berasal dari satu rumpun.Keluarga bunga aster sesungguhnyamemiliki 600 jenis yangtersebar di seluruh dunia. Bentuk bunganya bersusunbersama banyak variasi warna,menjadi berasal dari putih, biru, ungu, danlain – lain bersama dengan ciri khas, bagiah sedangbunga berwarna kuning.
DiIndonesia, sebab pilihan warnanya yang variatif,menjadikan bunga aster bagian penting yangwajib ada didalam komponenbunga karangan. Bahkan untuk memperoleh bibitbunga aster dan menanamnya di pekarangan tempat tinggal sendiribukanlah perihal yang sulit. Sebab bunga aster ini tidak mengenal musimuntuk berbunga, dan dapat berbunga kapan sajaterkait umur fisik si tanaman.
JenisBunga Aster berdasarkan Warna Bunga
1.         Jenis Aster chinensisjenis Princes: mempunyaiwarna bunga merah muda, kuning muda, biru muda, biru tua dan putih.
2.         Jenis Aster chinensisstyle Amerika: punyawarna bunga biru muda, merah muda, merah tua, merah lembayung dan putih.
3.         Jenis Aster chinensis styleLiliput: punyai warna bunga merah muda, merahtua, biru dan putih.
4.         Jenis Aster chinensistype Giant Cornet:memiliki warna bunga merah tua, merah muda, danputih
5.         Jenis Aster novae-angliae:miliki warna bunga hanya violet muda.
6.         Jenis Aster incises:mempunyai 2 warna bunga, yakni violet dan agak kebiruan.
Menanambunga aster di pekarangan tempat tinggal dengan sarana tanam pot,terlalu ringandilaksanakan dan tidakbutuh langkah tanam dan perawatan yang rumit. Sangat jauhtidak samaseandainyamenanam aster dalam jumlah banyak dan untukkebutuhan bisnis. Berikut ini kami jelaskan langkahbudidaya bunga Aster:
Kamubisa menanam bunga Aster di mana saja. Namun, bunga Asteryang cantik amat sesuai untukditanam di perkarangan rumah atau taman kecil depan rumah.Berikut ini adalah langkah menanama bunga Aster di perkarangan rumah:
1.Media Tanam Bunga Aster
Samahalnya dengan budidaya tanaman terhadap umunya,tempat tanam ini butuhtanah, sekam, pupuk kandang dengan rasio 1:1:1. BilaAnda malas menyiapkanmedia tanam ini, bahkanseumpamajijik bersama dengan pupuk kandangnya, Andalumayan datang saja ke tokopertanian. Disana banyak menjajakan tempattanam berwujud kompos atautempat spesifik untuk bunga yangditanam di pot. Tidak harus ribet dansanggup segera dipergunakan.

2.Persiapan Pembibitan Bisa Melalui Benih atau Memperbanyak Tunas
Benihbunga aster bisa Anda dapatkan bersama enteng di toko pertanian atau toko online yangmenjajakan beranekatipe bibit. Setelah Anda meraihbibit, jangan langsung dipakai dahulu,dikarenakan benih ini mestidisemai pada media persemaian yang terdiriberasal dari tanah, sekam, pupuk kandang bersamarasio perbandingan 1:1:1. Bisa jugatempat persemaian dibikin daricampuran tanah dengan pasir atau kompos halusbersama perbandinga 1:1:1.
Setelahbenih disemai, benih bunga aster ini ditutup kembalibersama sarana persemaian,tapi jangan sampai menutupinyaterlalu tebal. Lantas langkahselanjutnya, Anda mestilaksanakan penyiraman rutinuntuk memelihara kelembaban media.
Ketikabibit bunga aster telah tumbuh dengansedikitnya daun 3 hingga 5 helai,seterusnya Anda wajibmemindahkan bibit bunga aster terhadap fasilitastanam yang permanen layaknya pot bunga atau polybag. Selainbersama dengan sarana persemaian,ada lagi caralakukan pembibitan yaknibersama dengan memperbanyak bibit melalui tunas.Sebelumnya Anda kudu menentukan tunasdari bunga aster yang minimalberumur 6 bulan. Cara ini memadai mudah,dikarenakan sehabis tumbuh anakan,Anda dapat langsung memindahkannyapada media tanam permanen.
3.Proses Penanaman Bunga Aster

Pertumbuhanbunga aster butuh daerah tumbuhyang agak luas untuk membuahkan tunas. Itulah mengapa, Andamembutuhkan wadah tanam besar untuk penanaman bibitini. Wadah sarana tanam pun di awalnya mesti telah memilikikandungan tanah, sekam, pupuk kandang ataukompos bersama dengan perbandingan 1:1:1supaya benih bunga aster tumbuh subur.
Setelahitu tanam bibit bunga aster didalam posisi tegaksupaya akar tidak rusak dan entengmenyebar. Dan menempatkan terhadaparea yang tidak terkena matahari secara langsungsupaya bibitnya tidak cepat layu. Namunsesudah agak tumbuh subur dan keluarsudah bisa beradaptasi, Andadapat memindahkannya pada tempatyang terkena cahaya matahari langsung untuk sistemfotosintesis tumbuhan.
SebaiknyaAnda jalankan penanaman disaat pagi atau sore hari yang tidakada cahaya terik matahari, supaya tumbuhantidak cepat layu. Anda sanggup menyemprotkan Furadanterhadap tumbuhan aster kegunaanmenghindar datangnya hama.
4.Proses Pemeliharaan Bunga Aster
Pemeliharaanbunga aster ini terbilang cukup mudah, dimana Andacukup menyiangi gulma,jalankan penyiraman teraturdan pemupukan.
Pupukyang dipakai bisa style pupukkandang, kompos ataumenggunakan pupukNPK dengan dosis pemakaian 5gram atau satu sendok makan per wadah tanam.
Andaperlu rajin memangkas pucuk bunga asterselama 2 – 3cm supaya sangguptumbuh cabang yang rimbun. Bila Anda malas melalukan pemangkasan, maka janganheranseumpamabunga aster Anda bakal tumbuh konsisten ke atas atautumbuh menjalar seperti tanaman ubi.
5.Proses Penyiraman
Andamampu menyiram tanaman aster yang telahdewasa yaitu 2 kali didalam sehari. Tepatnya pukul 9pagi terhitung 3 sore. Jangan sekali – kali menyiramdikala siang hari,sebab mampu menggangguproses fotosintesis bunga aster, agar tanamanmenjadi tidak cukup nutrisi.
6.Cara Menjaga Kelembaban Media Tanam
Ketikamenyiram bunga aster, pastikan Anda menyiramnya bersama denganmemadai air, jangan sampaikebanyakan atau apalagi terlampausedikit.  Sebab, bunga aster iniamat menyukai tumbuh didaerah yang lembab danbenar-benar sensitif akanjumlah takaran air didalam tanah. Bila bunga aster kekurangan air, daun bunga aster menjadi gampangrontok dan kehilangan nutrisi untuk pembentukan cabang.
7.Proses Pembungaan
Bungaaster tidak mengenal musim berbunga, karenasekiranyasudah masuk ke jaman fisiologinya,bersama sendirinya bunga aster akanberbunga.
Supayaaster cepat berbunga, berikut lebihdari satu hal yang sanggup Andajalankan untukmenunjang sistem pembungaan :
           Pastikan tanaman aster Andalumayan terkena cahaya matahari untuk prosesfotosintesis
           Bila kuncup bunga udahterlihat, pastikan Anda memadai menyiramnyasupaya tanaman tidakcepat kekeringan
           Rajinlah memangkas daun asteragar cabang tanamanya bertumbuh
           Anda dapatmenambahkan pupukPhospor (P) untuk menunjangsistem pembungaan termasuk Kalium (K)agar bunga tidak cepat rontok.
MemberantasHama Bunga Aster
Carabudidaya aster sebenarnyalumayan mudah, namu perlu diperhatikanhama yang kemungkinan mengganggu. Hama yangkerap menyerang tanaman aster yaitu ulat minirder. Hama inimengakibatkan kerusakan daun asterbersamamembuat lorongberliku – liku pada daun, sehingga daun menjadikering dan rontok. Untuk menangani serangan ulatminirder yang nakal ini, Anda kudu menyemprotnyabersama dengan insektisida Curacron 500EC atau Decis 2,5 EC.
Selainulat minirder, daun aster termasuk rawan dapatserangan cendawan Phythopthora sp. Hama ini bukan cuma menyerang daunsampai mengering kecokelatan hingga hitam,tetapi terhitung mengakibatkankerusakan tanaman aster sampai jadilayu dan mati busuk.
Jikaserangan cendawan Phythopthora sp ini tetap tergolong dini, Andalumayan potong bagian tanaman yangdi serang sesudah itu bakar. Lainhalandaikataserangan cendawan Phythopthora sp ini sudah membabi buta, Andawajib menyemprotkan fungisida Dithane M-45, Scrobat50WP, atau Kocide 77WP.


KapanWaktu Terbaik Memetik Bunga Aster?
Ketikabunga aster memasuki usia 3 – 4 bulan, Anda dapatmemetiknya bersamabenar-benar hati – hati.  Bunga aster dipetikwaktu 3 hari sebelum mekar penuh atau dikala kuntum bungasudah 1/2 mekar. Anda kudumemetiknya dikala cuaca cerah, yakni pagihari atau sore hari.
Caramemetik aster tidak boleh asal petik memakaitangan, melainkanmengfungsikangunting pangkas, dengan cara memangkastangkai bunga aster sepanjang 50 – 70 cmtergantung tipe tanaman asteryang Anda tanam.
CaraMenjaga Kesegaran Bunga Aster Setelah Dipetik
Ada  masanya bunga aster yang Anda potongakan menjadi cepat layu dan mengering. Supayakesehatan bunga aster tetapterjaga di pot hias, Anda kudusesuaikan keperluan nutrisinya.
Kebutuhannutrisi yang dimaksud disini yakni kebutuhansumber makanan. Anda bisa sediakan gula pasir  untukmencukupi keperluan sukrosa aster yang udahjadi bunga hiasan ini. Bunga aster yang dipajang itubutuh sukrosa 3 – 5 % saja.Jadi, Anda sanggup larutkan gula pasir didalam 100 ml air dan tuangkan ke dalam pot hias yangberisi bunga aster tersebut.
Selaingula pasir, Anda juga bisabelanja pengawet bunga aster layaknya Florissant danChrysal AVB. Supaya kesehatan bunga aster bisabertahan selama 2 minggu di dalam pot di ruangantertutup sekalipun. Sebagai informasi tambahan, bagi Anda yang hendakmenanam bunga aster yang cantik ini, usia tanam bunga aster hanyabertahan sampai dua tahun saja.
Untuklebih jelasnya, berikut ini adalah video caramenanam aster di pot bersama baik dan benar:

Jadi,jika bunga aster Anda telahmati sebab umur yang ditandaibersama bunga telah tidak berbunga lagi,terhitung tanaman jadi cepat layu, Anda sanggupsegera mengganti tanaman aster ini denganbibit yang pada mulanya sudah Anda semaiatau mampu terhitung tunas bunga aster.
Bungaaster adalah bunga yang cantik dan sangatmudah untuk dibudidayakan baik di kebun atauperkarangan rumah dala pot. Itulah tadi penjelasanmengenai langkah budidaya bunga asterbeserta langkah perawatannya. Semoga artikel inimembantu Anda untukjadi menanam bunga aster tanpa keraguan.



Menyediakan berbagai macam bibit buah unggulan cepat berbuah, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya
2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2.tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).
3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.
4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).
5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with Jenis Jenis Bunga Indah yang Ada di Dunia Ali Mustika Sari

Jenis Bunga yang Disukai Wanita Mancing Info

Jenis Bunga yang Disukai Wanita  Mancing Info

Cara Menanam Bunga Aster di Rumah Flowerian.com

Cara Menanam Bunga Aster di Rumah  Flowerian.com

TanamSendiri.com Grow Your Own: Bila Cuaca Panas

TanamSendiri.com  Grow Your Own: Bila Cuaca Panas

10 Inspirasi Nama Anak Perempuan dari Bunga

10 Inspirasi Nama Anak Perempuan dari Bunga

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel