Bibit Tanaman Buah Unggulan

Gambar Wallpaper Bunga Krisan Gudang Wallpaper

Gambar Wallpaper Bunga Krisan  Gudang Wallpaper

Mengingatdi pasaran keinginan bakal bunga astertetap tinggi, dilengkapi masapanen singkat hanya satu tahun bersamaharga jual masih mahal. Menjadikan banyakentrepreneur melirik cara budidaya bunga aster.Cara tanam dan perawatan tanaman dengan tinggi rata –rata 30 – 70 cm ini memang tidaklumayan susah bahkan Andatanam di pot bunga.
Biladilihat sekilas, bunga aster agak sama bungakertas dan bunga matahari sebabsebenarnya dari satu rumpun.Keluarga bunga aster sesungguhnyamempunyai 600 type yangtersebar di seluruh dunia. Bentuk bunganya bersusunbersama dengan banyak variasi warna,menjadi berasal dari putih, biru, ungu, danlain – lain bersama dengan ciri khas, bagiah tengahbunga berwarna kuning.
DiIndonesia, gara-gara pilihan warnanya yang variatif,menjadikan bunga aster bagian penting yangmesti ada di dalam komponenbunga karangan. Bahkan untuk beroleh bibitbunga aster dan menanamnya di pekarangan tempat tinggal sendiribukanlah hal yang sulit. Sebab bunga aster ini tidak mengenal musimuntuk berbunga, dan bisa berbunga kapan sajatergantung usia fisik si tanaman.
JenisBunga Aster berdasarkan Warna Bunga
1.         Jenis Aster chinensistipe Princes: punyaiwarna bunga merah muda, kuning muda, biru muda, biru tua dan putih.
2.         Jenis Aster chinensistipe Amerika: memilikiwarna bunga biru muda, merah muda, merah tua, merah lembayung dan putih.
3.         Jenis Aster chinensis modelLiliput: mempunyai warna bunga merah muda, merahtua, biru dan putih.
4.         Jenis Aster chinensistype Giant Cornet:mempunyai warna bunga merah tua, merah muda, danputih
5.         Jenis Aster novae-angliae:punyai warna bunga hanya violet muda.
6.         Jenis Aster incises:mempunyai 2 warna bunga, yakni violet dan agak kebiruan.
Menanambunga aster di pekarangan tempat tinggal dengan tempat tanam pot,terlampau mudahdikerjakan dan tidakperlu cara tanam dan perawatan yang rumit. Sangat jauhberlainansekiranyamenanam aster di dalam jumlah banyak dan untukkebutuhan bisnis. Berikut ini kita jelaskan langkahbudidaya bunga Aster:
Kamudapat menanam bunga Aster di mana saja. Namun, bunga Asteryang cantik amat cocok untukditanam di perkarangan rumah atau taman kecil depan rumah.Berikut ini adalah cara menanama bunga Aster di perkarangan rumah:
1.Media Tanam Bunga Aster
Samahalnya bersama dengan budidaya tanaman pada umunya,fasilitas tanam ini perlutanah, sekam, pupuk kandang bersama rasio 1:1:1. BilaAnda malas buat persiapansarana tanam ini, lebih-lebihjikalaujijik bersama pupuk kandangnya, Andacukup berkunjung saja ke tokopertanian. Disana banyak menjual fasilitastanam bersifat kompos atausarana spesifik untuk bunga yangditanam di pot. Tidak perlu ribet danbisa langsung dipergunakan.

2.Persiapan Pembibitan Bisa Melalui Benih atau Memperbanyak Tunas
Benihbunga aster dapat Anda dapatkan dengan enteng di toko pertanian atau toko online yangmenjual bermacamjenis bibit. Setelah Anda memperolehbibit, jangan segera dipakai dahulu,sebab benih ini wajibdisemai pada tempat persemaian yang terdiriberasal dari tanah, sekam, pupuk kandang denganrasio perbandingan 1:1:1. Bisa termasuktempat persemaian dibuat berasal daricampuran tanah bersama dengan pasir atau kompos halusbersama dengan perbandinga 1:1:1.
Setelahbenih disemai, benih bunga aster ini ditutup kembalibersama dengan tempat persemaian,tetapi jangan hingga menutupinyaterlalu tebal. Lantas langkahselanjutnya, Anda perlulakukan penyiraman rutinuntuk melindungi kelembaban media.
Ketikabibit bunga aster sudah tumbuh bersama denganminimal daun 3 sampai 5 helai,setelah itu Anda wajibmemindahkan bibit bunga aster pada mediatanam yang permanen layaknya pot bunga atau polybag. Selainbersama tempat persemaian,tersedia ulang langkahjalankan pembibitan yaknibersama memperbanyak bibit melalui tunas.Sebelumnya Anda wajib pilih tunasberasal dari bunga aster yang minimalberumur 6 bulan. Cara ini memadai mudah,gara-gara sesudah tumbuh anakan,Anda dapat langsung memindahkannyapada sarana tanam permanen.
3.Proses Penanaman Bunga Aster

Pertumbuhanbunga aster perlu area tumbuhyang agak luas untuk membuahkan tunas. Itulah mengapa, Andabutuh wadah tanam besar untuk penanaman bibitini. Wadah fasilitas tanam pun di awalnya perlu telah mengandung tanah, sekam, pupuk kandang ataukompos dengan perbandingan 1:1:1supaya benih bunga aster tumbuh subur.
Setelahitu tanam bibit bunga aster dalam posisi tegakagar akar tidak rusak dan gampangmenyebar. Dan letakkan padatempat yang tidak terkena matahari secara langsungsehingga bibitnya tidak cepat layu. Namunsetelah agak tumbuh subur dan muncultelah sanggup beradaptasi, Andadapat memindahkannya terhadap daerahyang terkena cahaya matahari segera untuk prosesfotosintesis tumbuhan.
SebaiknyaAnda melakukan penanaman dipas pagi atau sore hari yang tidaktersedia cahaya terik matahari, sehingga tumbuhantidak cepat layu. Anda mampu menyemprotkan Furadanpada tumbuhan aster kegunaanmenahan datangnya hama.
4.Proses Pemeliharaan Bunga Aster
Pemeliharaanbunga aster ini terbilang memadai mudah, di mana Andacukup menyiangi gulma,lakukan penyiraman teraturdan pemupukan.
Pupukyang dipakai bisa style pupukkandang, kompos ataupakai pupukNPK dengan dosis penggunaan 5gram atau satu sendok makan per wadah tanam.
Andaperlu rajin memangkas pucuk bunga astersepanjang 2 – 3cm agar bisatumbuh cabang yang rimbun. Bila Anda malas melalukan pemangkasan, maka janganheranandaikatabunga aster Anda bakal tumbuh tetap ke atas atautumbuh menjalar seperti tanaman ubi.
5.Proses Penyiraman
Andasanggup menyiram tanaman aster yang telahdewasa yakni 2 kali di dalam sehari. Tepatnya pukul 9pagi terhitung 3 sore. Jangan sekali – kali menyiramdisaat siang hari,dikarenakan sanggup menggangguproses fotosintesis bunga aster, agar tanamanmenjadi tidak cukup nutrisi.
6.Cara Menjaga Kelembaban Media Tanam
Ketikamenyiram bunga aster, pastikan Anda menyiramnya bersamacukup air, jangan hinggabiasanya atau lebih-lebih amatsedikit.  Sebab, bunga aster initerlampau menyukai tumbuh ditempat yang lembab danterlalu sensitif dapatkuantitas kadar air didalam tanah. Bila bunga aster kekurangan air, daun bunga aster menjadi gampangrontok dan kehilangan nutrisi untuk pembentukan cabang.
7.Proses Pembungaan
Bungaaster tidak mengenal musim berbunga, karenajikasudah masuk ke masa fisiologinya,dengan sendirinya bunga aster akanberbunga.
Supayaaster cepat berbunga, tersebut beberapa perihal yang mampu Andamelakukan untukmenolong sistem pembungaan :
           Pastikan tanaman aster Andamemadai terkena sinar matahari untuk sistemfotosintesis
           Bila kuncup bunga udahterlihat, pastikan Anda memadai menyiramnyasupaya tanaman tidakcepat kekeringan
           Rajinlah memangkas daun astersehingga cabang tanamanya bertumbuh
           Anda mampuberi tambahan pupukPhospor (P) untuk menopangproses pembungaan juga Kalium (K)supaya bunga tidak cepat rontok.
MemberantasHama Bunga Aster
Carabudidaya aster memangmemadai mudah, namu mesti diperhatikanhama yang mungkin mengganggu. Hama yangkerap menyerang tanaman aster yakni ulat minirder. Hama inimengakibatkan kerusakan daun asterbersama denganmenyebabkan lorongberliku – liku pada daun, supaya daun menjadikering dan rontok. Untuk menangani serangan ulatminirder yang nakal ini, Anda harus menyemprotnyadengan insektisida Curacron 500EC atau Decis 2,5 EC.
Selainulat minirder, daun aster juga rawan bakalserangan cendawan Phythopthora sp. Hama ini bukan hanya menyerang daunsampai jadi kering kecokelatan hingga hitam,tapi juga mengakibatkankerusakan tanaman aster hingga jadilayu dan mati busuk.
Jikaserangan cendawan Phythopthora sp ini masih tergolong dini, Andacukup potong anggota tanaman yangterserang sesudah itu bakar. Lainperihaljikaserangan cendawan Phythopthora sp ini telah membabi buta, Andakudu menyemprotkan fungisida Dithane M-45, Scrobat50WP, atau Kocide 77WP.


KapanWaktu Terbaik Memetik Bunga Aster?
Ketikabunga aster memasuki usia 3 – 4 bulan, Anda sanggupmemetiknya bersamabenar-benar hati – hati.  Bunga aster dipetikpas 3 hari sebelum mekar penuh atau disaat kuntum bungaudah 1/2 mekar. Anda perlumemetiknya dikala cuaca cerah, yaitu pagihari atau sore hari.
Caramenuai aster tidak boleh asal petik pakaitangan, melainkangunakangunting pangkas, dengan cara memangkastangkai bunga aster sepanjang 50 – 70 cmterkait model tanaman asteryang Anda tanam.
CaraMenjaga Kesegaran Bunga Aster Setelah Dipetik
Ada  masanya bunga aster yang Anda potongdapat jadi cepat layu dan mengering. Supayakebugaran bunga aster senantiasaterjaga di pot hias, Anda kudumenyesuaikan kebutuhan nutrisinya.
Kebutuhannutrisi yang dimaksud di sini yaitu kebutuhansumber makanan. Anda sanggup sediakan gula pasir  untukmemenuhi keperluan sukrosa aster yang telahmenjadi bunga hiasan ini. Bunga aster yang dipajang itumembutuhkan sukrosa 3 – 5 % saja.Jadi, Anda dapat larutkan gula pasir didalam 100 ml air dan tuangkan ke didalam pot hias yangmemuat bunga aster tersebut.
Selaingula pasir, Anda juga dapatmembeli pengawet bunga aster seperti Florissant danChrysal AVB. Supaya kebugaran bunga aster sanggupbertahan selama 2 minggu di di dalam pot di ruangantertutup sekalipun. Sebagai Info tambahan, bagi Anda yang hendakmenanam bunga aster yang cantik ini, usia tanam bunga aster cumabertahan hingga dua th. saja.
Untuklebih jelasnya, selanjutnya ini adalah video langkahmenanam aster di pot dengan baik dan benar:

Jadi,kecuali bunga aster Anda udahmati dikarenakan umur yang ditandaibersama bunga telah tidak berbunga lagi,juga tanaman jadi cepat layu, Anda sanggupsegera mengganti tanaman aster ini denganbibit yang pada mulanya telah Anda semaiatau mampu termasuk tunas bunga aster.
Bungaaster adalah bunga yang cantik dan benar-benargampang untuk dibudidayakan baik di kebun atauperkarangan tempat tinggal dala pot. Itulah tadi penjelasantentang cara budidaya bunga asterbeserta langkah perawatannya. Semoga artikel inimenopang Anda untukmulai menanam bunga aster tanpa keraguan.



Menyediakan berbagai macam bibit buah unggulan cepat berbuah, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya
2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2.tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).
3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.
4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).
5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with Gambar Wallpaper Bunga Krisan Gudang Wallpaper

Kumpulan Nama Bunga Lengkap Dari AZ Beserta Gambar dan Penjelasannya Bibit Online

Kumpulan Nama Bunga Lengkap Dari AZ Beserta Gambar dan Penjelasannya  Bibit Online

Love is an Escape ♥: May 2015

Love is an Escape ♥: May 2015

Gambar Bunga Aster Alpinus Pernik Dunia

Gambar Bunga Aster Alpinus  Pernik Dunia

Cara Menanam dan Merawat Bunga Aster BibitBunga.com

Cara Menanam dan Merawat Bunga Aster  BibitBunga.com

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel