Bibit Tanaman Buah Unggulan

Cara Menanam Bunga Aster di Rumah Flowerian.com

Cara Menanam Bunga Aster di Rumah  Flowerian.com

Mengingatdi pasaran permohonan akan bunga astermasih tinggi, ditambah erapanen singkat cuma satu tahun bersama denganharga menjual tetap mahal. Menjadikan banyakpebisnis melirik cara budidaya bunga aster.Cara tanam dan perawatan tanaman bersama dengan tinggi rata –rata 30 – 70 cm ini sebetulnya tidaklumayan susah lebih-lebih Andatanam di pot bunga.
Biladilihat sekilas, bunga aster agak mirip bungakertas dan bunga matahari karenasebetulnya dari satu rumpun.Keluarga bunga aster memangmempunyai 600 model yangtersebar di semua dunia. Bentuk bunganya bersusundengan banyak variasi warna,jadi dari putih, biru, ungu, danlain – lain dengan ciri khas, bagiah tengahbunga berwarna kuning.
DiIndonesia, gara-gara pilihan warnanya yang variatif,menjadikan bunga aster anggota mutlak yangmesti ada didalam komponenbunga karangan. Bahkan untuk memperoleh bibitbunga aster dan menanamnya di pekarangan rumah sendiribukanlah hal yang sulit. Sebab bunga aster ini tidak mengenal musimuntuk berbunga, dan dapat berbunga kapan sajabergantung usia fisik si tanaman.
JenisBunga Aster berdasarkan Warna Bunga
1.         Jenis Aster chinensistipe Princes: memilikiwarna bunga merah muda, kuning muda, biru muda, biru tua dan putih.
2.         Jenis Aster chinensisjenis Amerika: milikiwarna bunga biru muda, merah muda, merah tua, merah lembayung dan putih.
3.         Jenis Aster chinensis jenisLiliput: mempunyai warna bunga merah muda, merahtua, biru dan putih.
4.         Jenis Aster chinensistipe Giant Cornet:punyai warna bunga merah tua, merah muda, danputih
5.         Jenis Aster novae-angliae:punyai warna bunga hanya violet muda.
6.         Jenis Aster incises:mempunyai 2 warna bunga, yaitu violet dan agak kebiruan.
Menanambunga aster di pekarangan rumah dengan fasilitas tanam pot,sangat entengdikerjakan dan tidakperlu langkah tanam dan perawatan yang rumit. Sangat jauhtidak samasekiranyamenanam aster didalam jumlah banyak dan untukkeperluan bisnis. Berikut ini kami jelaskan carabudidaya bunga Aster:
Kamusanggup menanam bunga Aster di mana saja. Namun, bunga Asteryang cantik terlampau sesuai untukditanam di perkarangan rumah atau taman kecil depan rumah.Berikut ini adalah langkah menanama bunga Aster di perkarangan rumah:
1.Media Tanam Bunga Aster
Samahalnya dengan budidaya tanaman terhadap umunya,sarana tanam ini perlutanah, sekam, pupuk kandang bersama dengan rasio 1:1:1. BilaAnda malas mempersiapkansarana tanam ini, bahkanseumpamajijik dengan pupuk kandangnya, Andalumayan berkunjung saja ke tokopertanian. Disana banyak menjual tempattanam berbentuk kompos ataumedia spesifik untuk bunga yangditanam di pot. Tidak mesti ribet danbisa segera dipergunakan.

2.Persiapan Pembibitan Bisa Melalui Benih atau Memperbanyak Tunas
Benihbunga aster bisa Anda dapatkan bersama enteng di toko pertanian atau toko online yangmenjual bermacamjenis bibit. Setelah Anda memperolehbibit, jangan langsung dipakai dahulu,sebab benih ini kududisemai terhadap media persemaian yang terdiriberasal dari tanah, sekam, pupuk kandang bersama denganrasio perbandingan 1:1:1. Bisa jugafasilitas persemaian dibuat daricampuran tanah bersama pasir atau kompos halusbersama dengan perbandinga 1:1:1.
Setelahbenih disemai, benih bunga aster ini ditutup kembalibersama dengan sarana persemaian,tapi jangan sampai menutupinyabenar-benar tebal. Lantas langkahselanjutnya, Anda mestimelakukan penyiraman teraturuntuk melindungi kelembapan media.
Ketikabibit bunga aster telah tumbuh denganminimal daun 3 sampai 5 helai,selanjutnya Anda mestimemindahkan bibit bunga aster pada tempattanam yang permanen seperti pot bunga atau polybag. Selainbersama dengan fasilitas persemaian,tersedia lagi caralakukan pembibitan yaknidengan memperbanyak bibit lewat tunas.Sebelumnya Anda kudu menentukan tunasdari bunga aster yang sekurang-kurangnyaberumur 6 bulan. Cara ini lumayan mudah,dikarenakan sesudah tumbuh anakan,Anda dapat segera memindahkannyapada fasilitas tanam permanen.
3.Proses Penanaman Bunga Aster

Pertumbuhanbunga aster butuh daerah tumbuhyang agak luas untuk membuahkan tunas. Itulah mengapa, Andaperlu wadah tanam besar untuk penanaman bibitini. Wadah fasilitas tanam pun di awalnya harus udah mempunyai kandungan tanah, sekam, pupuk kandang ataukompos dengan perbandingan 1:1:1agar benih bunga aster tumbuh subur.
Setelahitu tanam bibit bunga aster di dalam posisi tegakagar akar tidak rusak dan ringanmenyebar. Dan menempatkan terhadapdaerah yang tidak terkena matahari secara segerasupaya bibitnya tidak cepat layu. Namunsehabis agak tumbuh subur dan munculudah bisa beradaptasi, Andamampu memindahkannya terhadap tempatyang terkena cahaya matahari segera untuk prosesfotosintesis tumbuhan.
SebaiknyaAnda melakukan penanaman diwaktu pagi atau sore hari yang tidakada sinar terik matahari, agar tumbuhantidak cepat layu. Anda sanggup menyemprotkan Furadanterhadap tumbuhan aster fungsimenghambat datangnya hama.
4.Proses Pemeliharaan Bunga Aster
Pemeliharaanbunga aster ini terbilang cukup mudah, dimana Andacukup menyiangi gulma,jalankan penyiraman rutindan pemupukan.
Pupukyang dipakai bisa tipe pupukkandang, kompos ataumemanfaatkan pupukNPK bersama dengan dosis pemakaian 5gram atau satu sendok makan per wadah tanam.
Andaharus rajin memangkas pucuk bunga astersepanjang 2 – 3cm supaya mamputumbuh cabang yang rimbun. Bila Anda malas melalukan pemangkasan, maka janganheranjikabunga aster Anda bakal tumbuh tetap ke atas atautumbuh menjalar seperti tanaman ubi.
5.Proses Penyiraman
Andabisa menyiram tanaman aster yang sudahdewasa yaitu 2 kali dalam sehari. Tepatnya pukul 9pagi termasuk 3 sore. Jangan sekali – kali menyiramketika siang hari,sebab dapat menggangguproses fotosintesis bunga aster, agar tanamanmenjadi kurang nutrisi.
6.Cara Menjaga Kelembaban Media Tanam
Ketikamenyiram bunga aster, pastikan Anda menyiramnya denganlumayan air, jangan hinggakebanyakan atau bahkan amatsedikit.  Sebab, bunga aster iniamat menyukai tumbuh didaerah yang lembab danamat peka bakaljumlah takaran air dalam tanah. Bila bunga aster kekurangan air, daun bunga aster menjadi gampangrontok dan kehilangan nutrisi untuk pembentukan cabang.
7.Proses Pembungaan
Bungaaster tidak mengenal musim berbunga, dikarenakanjikalautelah masuk ke era fisiologinya,bersama dengan sendirinya bunga aster akanberbunga.
Supayaaster cepat berbunga, tersebut lebihdari satu perihal yang mampu Andalakukan untukmenolong sistem pembungaan :
           Pastikan tanaman aster Andalumayan terkena sinar matahari untuk prosesfotosintesis
           Bila kuncup bunga udahterlihat, pastikan Anda memadai menyiramnyasupaya tanaman tidakcepat kekeringan
           Rajinlah memangkas daun astersehingga cabang tanamanya bertumbuh
           Anda sanggupmemberikan pupukPhospor (P) untuk menopangsistem pembungaan juga Kalium (K)supaya bunga tidak cepat rontok.
MemberantasHama Bunga Aster
Carabudidaya aster sesungguhnyalumayan mudah, namu perlu diperhatikanhama yang bisa saja mengganggu. Hama yangkerap menyerang tanaman aster yakni ulat minirder. Hama inimenyebabkan kerusakan daun asterbersamamenyebabkan lorongberliku – liku terhadap daun, sehingga daun menjadikering dan rontok. Untuk mengatasi serangan ulatminirder yang nakal ini, Anda wajib menyemprotnyabersama dengan insektisida Curacron 500EC atau Decis 2,5 EC.
Selainulat minirder, daun aster termasuk rawan bakalserangan cendawan Phythopthora sp. Hama ini bukan cuma menyerang daunsampai mengering kecokelatan hingga hitam,namun juga mengakibatkankerusakan tanaman aster hingga jadilayu dan mati busuk.
Jikaserangan cendawan Phythopthora sp ini masih tergolong dini, Andalumayan potong bagian tanaman yangterserang kemudian bakar. Lainperihalbilaserangan cendawan Phythopthora sp ini telah membabi buta, Andaharus menyemprotkan fungisida Dithane M-45, Scrobat50WP, atau Kocide 77WP.


KapanWaktu Terbaik Memetik Bunga Aster?
Ketikabunga aster memasuki umur 3 – 4 bulan, Anda dapatmemetiknya bersama dengansangat hati – hati.  Bunga aster dipetikpas 3 hari sebelumakan mekar penuh atau kala kuntum bungasudah 1/2 mekar. Anda perlumemetiknya kala cuaca cerah, yaitu pagihari atau sore hari.
Caramemetik aster tidak boleh asal petik memakaitangan, melainkanpakaigunting pangkas, bersama dengan cara memangkastangkai bunga aster sepanjang 50 – 70 cmbergantung jenis tanaman asteryang Anda tanam.
CaraMenjaga Kesegaran Bunga Aster Setelah Dipetik
Ada  masanya bunga aster yang Anda potongbakal menjadi cepat layu dan mengering. Supayakebugaran bunga aster senantiasaterjaga di pot hias, Anda perlumenyesuaikan kebutuhan nutrisinya.
Kebutuhannutrisi yang dimaksud disini yaitu kebutuhansumber makanan. Anda mampu menyediakan gula pasir  untukmemenuhi keperluan sukrosa aster yang sudahmenjadi bunga hiasan ini. Bunga aster yang dipajang itumembutuhkan sukrosa 3 – 5 % saja.Jadi, Anda dapat larutkan gula pasir dalam 100 ml air dan tuangkan ke didalam pot hias yangmemuat bunga aster tersebut.
Selaingula pasir, Anda terhitung sanggupbelanja pengawet bunga aster layaknya Florissant danChrysal AVB. Supaya kebugaran bunga aster mampubertahan sepanjang 2 minggu di di dalam pot di ruangantertutup sekalipun. Sebagai Info tambahan, bagi Anda yang hendakmenanam bunga aster yang cantik ini, usia tanam bunga aster cumabertahan sampai dua th. saja.
Untuklebih jelasnya, berikut ini adalah video caramenanam aster di pot bersama dengan baik dan benar:

Jadi,terkecuali bunga aster Anda telahmati karena umur yang ditandaibersama dengan bunga telah tidak berbunga lagi,termasuk tanaman jadi cepat layu, Anda dapatsegera mengganti tanaman aster ini bersamabibit yang di awalnya telah Anda semaiatau dapat juga tunas bunga aster.
Bungaaster adalah bunga yang cantik dan terlaluringan untuk dibudidayakan baik di kebun atauperkarangan tempat tinggal dala pot. Itulah tadi penjelasanmengenai cara budidaya bunga asterbeserta langkah perawatannya. Semoga artikel inimenunjang Anda untukmulai menanam bunga aster tanpa keraguan.



Menyediakan berbagai macam bibit buah unggulan cepat berbuah, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya
2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2.tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).
3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.
4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).
5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with Cara Menanam Bunga Aster di Rumah Flowerian.com

Nesiya Mendengarkan musik adalah katakata yg ingin aku ucapkan ketika hati tak ingin

Nesiya  Mendengarkan musik adalah katakata yg ingin aku ucapkan ketika hati tak ingin

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Aster Dengan 4 Langkah Mudah – Flora dan Fauna

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Aster Dengan 4 Langkah Mudah – Flora dan Fauna

My Garden: Makna bunga pada Bulan Lahir

My Garden: Makna bunga pada Bulan Lahir

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Aster Dengan 4 Langkah Mudah – Flora dan Fauna

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Aster Dengan 4 Langkah Mudah – Flora dan Fauna

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel