Bibit Tanaman Buah Unggulan

Cara Menanam Bunga Aster di Rumah Flowerian.com

Cara Menanam Bunga Aster di Rumah  Flowerian.com

Mengingatdi pasaran permohonan akan bunga astertetap tinggi, disempurnakan masapanen singkat cuma satu th. bersamaharga jual tetap mahal. Menjadikan banyakpebisnis melirik langkah budidaya bunga aster.Cara tanam dan perawatan tanaman bersama tinggi rata –rata 30 – 70 cm ini sesungguhnya tidakcukup sukar bahkan Andatanam di pot bunga.
Biladiamati sekilas, bunga aster agak serupa bungakertas dan bunga matahari dikarenakansesungguhnya berasal dari satu rumpun.Keluarga bunga aster sebenarnyapunyai 600 model yangtersebar di seluruh dunia. Bentuk bunganya bersusunbersama banyak variasi warna,jadi dari putih, biru, ungu, danlain – lain dengan ciri khas, bagiah sedangbunga berwarna kuning.
DiIndonesia, sebab pilihan warnanya yang variatif,menjadikan bunga aster bagian perlu yangmesti tersedia di dalam komponenbunga karangan. Bahkan untuk meraih bibitbunga aster dan menanamnya di pekarangan tempat tinggal sendiribukanlah hal yang sulit. Sebab bunga aster ini tidak mengenal musimuntuk berbunga, dan dapat berbunga kapan sajabergantung umur fisik si tanaman.
JenisBunga Aster berdasarkan Warna Bunga
1.         Jenis Aster chinensistipe Princes: mempunyaiwarna bunga merah muda, kuning muda, biru muda, biru tua dan putih.
2.         Jenis Aster chinensistipe Amerika: punyawarna bunga biru muda, merah muda, merah tua, merah lembayung dan putih.
3.         Jenis Aster chinensis tipeLiliput: punyai warna bunga merah muda, merahtua, biru dan putih.
4.         Jenis Aster chinensisstyle Giant Cornet:punyai warna bunga merah tua, merah muda, danputih
5.         Jenis Aster novae-angliae:memiliki warna bunga hanya violet muda.
6.         Jenis Aster incises:punya 2 warna bunga, yakni violet dan agak kebiruan.
Menanambunga aster di pekarangan tempat tinggal dengan fasilitas tanam pot,amat entengdilaksanakan dan tidakbutuh langkah tanam dan perawatan yang rumit. Sangat jauhtidak serupaapabilamenanam aster didalam kuantitas banyak dan untukkebutuhan bisnis. Berikut ini kita jelaskan langkahbudidaya bunga Aster:
Kamusanggup menanam bunga Aster di mana saja. Namun, bunga Asteryang cantik terlalu cocok untukditanam di perkarangan tempat tinggal atau taman kecil depan rumah.Berikut ini adalah cara menanama bunga Aster di perkarangan rumah:
1.Media Tanam Bunga Aster
Samahalnya dengan budidaya tanaman pada umunya,fasilitas tanam ini perlutanah, sekam, pupuk kandang bersama dengan rasio 1:1:1. BilaAnda malas buat persiapanmedia tanam ini, apalagisekiranyajijik bersama pupuk kandangnya, Andamemadai mampir saja ke tokopertanian. Disana banyak menjajakan tempattanam berbentuk kompos atausarana khusus untuk bunga yangditanam di pot. Tidak wajib ribet dandapat langsung dipergunakan.

2.Persiapan Pembibitan Bisa Melalui Benih atau Memperbanyak Tunas
Benihbunga aster bisa Anda dapatkan dengan enteng di toko pertanian atau toko online yangmenjual beragamtipe bibit. Setelah Anda meraihbibit, jangan segera dipakai dahulu,dikarenakan benih ini perludisemai terhadap media persemaian yang terdiridari tanah, sekam, pupuk kandang bersamarasio perbandingan 1:1:1. Bisa terhitungmedia persemaian dibikin berasal daricampuran tanah bersama dengan pasir atau kompos halusbersama dengan perbandinga 1:1:1.
Setelahbenih disemai, benih bunga aster ini ditutup lagibersama dengan tempat persemaian,tetapi jangan hingga menutupinyaterlampau tebal. Lantas caraselanjutnya, Anda wajiblaksanakan penyiraman rutinuntuk merawat kelembapan media.
Ketikabibit bunga aster udah tumbuh bersamasedikitnya daun 3 hingga 5 helai,seterusnya Anda mestimemindahkan bibit bunga aster terhadap fasilitastanam yang permanen seperti pot bunga atau polybag. Selainbersama fasilitas persemaian,tersedia kembali langkahmelakukan pembibitan yaitubersama dengan memperbanyak bibit melalui tunas.Sebelumnya Anda mesti pilih tunasberasal dari bunga aster yang sedikitnyaberumur 6 bulan. Cara ini memadai mudah,sebab sehabis tumbuh anakan,Anda mampu segera memindahkannyapada media tanam permanen.
3.Proses Penanaman Bunga Aster

Pertumbuhanbunga aster membutuhkan tempat tumbuhyang agak luas untuk menghasilkan tunas. Itulah mengapa, Andaperlu wadah tanam besar untuk penanaman bibitini. Wadah tempat tanam pun padamulanya mesti telah mengandung tanah, sekam, pupuk kandang ataukompos bersama perbandingan 1:1:1sehingga benih bunga aster tumbuh subur.
Setelahitu tanam bibit bunga aster didalam posisi tegakagar akar tidak rusak dan entengmenyebar. Dan meletakkan terhadaptempat yang tidak terkena matahari secara segerasupaya bibitnya tidak cepat layu. Namunsehabis agak tumbuh subur dan keluarudah bisa beradaptasi, Andamampu memindahkannya terhadap daerahyang terkena cahaya matahari langsung untuk sistemfotosintesis tumbuhan.
SebaiknyaAnda jalankan penanaman disaat pagi atau sore hari yang tidaktersedia sinar terik matahari, sehingga tumbuhantidak cepat layu. Anda dapat menyemprotkan Furadanpada tumbuhan aster kegunaanmencegah datangnya hama.
4.Proses Pemeliharaan Bunga Aster
Pemeliharaanbunga aster ini terbilang cukup mudah, di mana Andacukup menyiangi gulma,lakukan penyiraman teraturdan pemupukan.
Pupukyang dipakai sanggup model pupukkandang, kompos ataupakai pupukNPK bersama dosis pemakaian 5gram atau satu sendok makan per wadah tanam.
Andamesti rajin memangkas pucuk bunga asterselama 2 – 3cm supaya bisatumbuh cabang yang rimbun. Bila Anda malas melalukan pemangkasan, maka janganheransekiranyabunga aster Anda bakal tumbuh tetap ke atas atautumbuh menjalar layaknya tanaman ubi.
5.Proses Penyiraman
Andadapat menyiram tanaman aster yang sudahdewasa yaitu 2 kali di dalam sehari. Tepatnya pukul 9pagi juga 3 sore. Jangan sekali – kali menyiramdisaat siang hari,karena dapat menggangguproses fotosintesis bunga aster, supaya tanamanjadi kurang nutrisi.
6.Cara Menjaga Kelembaban Media Tanam
Ketikamenyiram bunga aster, pastikan Anda menyiramnya denganlumayan air, jangan hinggakebanyakan atau lebih-lebih amatsedikit.  Sebab, bunga aster inibenar-benar menyukai tumbuh didaerah yang lembab danterlalu peka akankuantitas kandungan air didalam tanah. Bila bunga aster kekurangan air, daun bunga aster jadi gampangrontok dan kehilangan nutrisi untuk pembentukan cabang.
7.Proses Pembungaan
Bungaaster tidak mengenal musim berbunga, gara-garaseandainyatelah masuk ke masa fisiologinya,bersama dengan sendirinya bunga aster dapatberbunga.
Supayaaster cepat berbunga, tersebut beberapa hal yang bisa Andajalankan untukmembantu proses pembungaan :
           Pastikan tanaman aster Andacukup terkena sinar matahari untuk prosesfotosintesis
           Bila kuncup bunga udahterlihat, pastikan Anda memadai menyiramnyasupaya tanaman tidakcepat kekeringan
           Rajinlah memangkas daun asteragar cabang tanamanya bertumbuh
           Anda bisaberi tambahan pupukPhospor (P) untuk membantusistem pembungaan juga Kalium (K)sehingga bunga tidak cepat rontok.
MemberantasHama Bunga Aster
Carabudidaya aster memangcukup mudah, namu wajib diperhatikanhama yang barangkali mengganggu. Hama yangsering menyerang tanaman aster yaitu ulat minirder. Hama inimenyebabkan kerusakan daun asterbersamasebabkan lorongberliku – liku terhadap daun, supaya daun jadikering dan rontok. Untuk mengatasi serangan ulatminirder yang nakal ini, Anda wajib menyemprotnyabersama dengan insektisida Curacron 500EC atau Decis 2,5 EC.
Selainulat minirder, daun aster juga rawan bakalserangan cendawan Phythopthora sp. Hama ini bukan hanya menyerang daunsampai jadi kering kecokelatan hingga hitam,namun juga menyebabkan kerusakan tanaman aster hingga jadilayu dan mati busuk.
Jikaserangan cendawan Phythopthora sp ini masih tergolong dini, Andamemadai potong bagian tanaman yangdiserang kemudian bakar. Lainhalseumpamaserangan cendawan Phythopthora sp ini udah membabi buta, Andawajib menyemprotkan fungisida Dithane M-45, Scrobat50WP, atau Kocide 77WP.


KapanWaktu Terbaik Memetik Bunga Aster?
Ketikabunga aster memasuki umur 3 – 4 bulan, Anda dapatmemetiknya bersamaterlampau hati – hati.  Bunga aster dipetiksementara 3 hari sebelumakan mekar penuh atau dikala kuntum bungaudah 1/2 mekar. Anda harusmemetiknya disaat cuaca cerah, yakni pagihari atau sore hari.
Caramenuai aster tidak boleh asal petik menggunakantangan, melainkanmengfungsikangunting pangkas, bersama dengan langkah memangkastangkai bunga aster selama 50 – 70 cmtergantung tipe tanaman asteryang Anda tanam.
CaraMenjaga Kesegaran Bunga Aster Setelah Dipetik
Ada  masanya bunga aster yang Anda potongakan menjadi cepat layu dan mengering. Supayakebugaran bunga aster tetapterjaga di pot hias, Anda harussesuaikan kebutuhan nutrisinya.
Kebutuhannutrisi yang dimaksud di sini yaitu kebutuhansumber makanan. Anda mampu menyediakan gula pasir  untukmemenuhi kebutuhan sukrosa aster yang sudahjadi bunga hiasan ini. Bunga aster yang dipajang ituperlu sukrosa 3 – 5 prosen saja.Jadi, Anda dapat larutkan gula pasir didalam 100 ml air dan tuangkan ke dalam pot hias yangberisi bunga aster tersebut.
Selaingula pasir, Anda terhitung mampumembeli pengawet bunga aster layaknya Florissant danChrysal AVB. Supaya kesehatan bunga aster bisabertahan sepanjang 2 minggu di dalam pot di ruangantertutup sekalipun. Sebagai informasi tambahan, bagi Anda yang hendakmenanam bunga aster yang cantik ini, usia tanam bunga aster hanyabertahan sampai dua th. saja.
Untuklebih jelasnya, berikut ini adalah video langkahmenanam aster di pot dengan baik dan benar:

Jadi,jika bunga aster Anda sudahmati dikarenakan umur yang ditandaibersama bunga sudah tidak berbunga lagi,terhitung tanaman jadi cepat layu, Anda bisalangsung mengganti tanaman aster ini denganbibit yang di awalnya udah Anda semaiatau bisa termasuk tunas bunga aster.
Bungaaster adalah bunga yang cantik dan sangatmudah untuk dibudidayakan baik di kebun atauperkarangan tempat tinggal dala pot. Itulah tadi penjelasanmengenai langkah budidaya bunga asterbeserta langkah perawatannya. Semoga artikel inimendukung Anda untukjadi menanam bunga aster tanpa keraguan.



Menyediakan berbagai macam bibit buah unggulan cepat berbuah, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya
2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2.tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).
3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.
4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).
5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with Cara Menanam Bunga Aster di Rumah Flowerian.com

KLASIFIKASI ILMIAH BUNGA ASTER SERTA MANFAATNYA BAGI KESEHATAN JDSK

KLASIFIKASI ILMIAH BUNGA ASTER SERTA MANFAATNYA BAGI KESEHATAN  JDSK

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Aster Dengan 4 Langkah Mudah – Flora dan Fauna

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Aster Dengan 4 Langkah Mudah – Flora dan Fauna

Bibit Aster Ostrich Feather

Bibit Aster Ostrich Feather

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Aster Dengan 4 Langkah Mudah – Flora dan Fauna

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Aster Dengan 4 Langkah Mudah – Flora dan Fauna

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel