Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Tanaman Krisan Aster Kuning Bibit Online

Jual Tanaman Krisan Aster Kuning  Bibit Online

Mengingatdi pasaran permohonan dapat bunga astermasih tinggi, ditambah erapanen singkat cuma satu th. bersama denganharga menjual tetap mahal. Menjadikan banyakentrepreneur melirik cara budidaya bunga aster.Cara tanam dan perawatan tanaman bersama dengan tinggi rata –rata 30 – 70 cm ini sebenarnya tidakcukup susah bahkan Andatanam di pot bunga.
Biladicermati sekilas, bunga aster agak mirip bungakertas dan bunga matahari dikarenakansebenarnya dari satu rumpun.Keluarga bunga aster sesungguhnyamemiliki 600 tipe yangtersebar di semua dunia. Bentuk bunganya bersusunbersama banyak variasi warna,mulai dari putih, biru, ungu, danlain – lain bersama ciri khas, bagiah sedangbunga berwarna kuning.
DiIndonesia, sebab pilihan warnanya yang variatif,menjadikan bunga aster bagian perlu yangwajib ada didalam komponenbunga karangan. Bahkan untuk memperoleh bibitbunga aster dan menanamnya di pekarangan tempat tinggal sendiribukanlah hal yang sulit. Sebab bunga aster ini tidak mengenal musimuntuk berbunga, dan sanggup berbunga kapan sajaterkait umur fisik si tanaman.
JenisBunga Aster berdasarkan Warna Bunga
1.         Jenis Aster chinensistype Princes: memilikiwarna bunga merah muda, kuning muda, biru muda, biru tua dan putih.
2.         Jenis Aster chinensisjenis Amerika: memilikiwarna bunga biru muda, merah muda, merah tua, merah lembayung dan putih.
3.         Jenis Aster chinensis typeLiliput: punya warna bunga merah muda, merahtua, biru dan putih.
4.         Jenis Aster chinensisstyle Giant Cornet:punya warna bunga merah tua, merah muda, danputih
5.         Jenis Aster novae-angliae:punya warna bunga hanya violet muda.
6.         Jenis Aster incises:memiliki 2 warna bunga, yakni violet dan agak kebiruan.
Menanambunga aster di pekarangan rumah bersamadengan tempat tanam pot,benar-benar ringandikerjakan dan tidakbutuh cara tanam dan perawatan yang rumit. Sangat jauhberbedakalaumenanam aster dalam kuantitas banyak dan untukkeperluan bisnis. Berikut ini kita jelaskan langkahbudidaya bunga Aster:
Kamumampu menanam bunga Aster di mana saja. Namun, bunga Asteryang cantik sangat sesuai untukditanam di perkarangan rumah atau taman kecil depan rumah.Berikut ini adalah cara menanama bunga Aster di perkarangan rumah:
1.Media Tanam Bunga Aster
Samahalnya bersama dengan budidaya tanaman pada umunya,media tanam ini membutuhkantanah, sekam, pupuk kandang dengan rasio 1:1:1. BilaAnda malas buat persiapantempat tanam ini, bahkanjikajijik bersama dengan pupuk kandangnya, Andacukup mampir saja ke tokopertanian. Disana banyak menjajakan saranatanam berbentuk kompos ataumedia tertentu untuk bunga yangditanam di pot. Tidak perlu ribet danmampu segera dipergunakan.

2.Persiapan Pembibitan Bisa Melalui Benih atau Memperbanyak Tunas
Benihbunga aster mampu Anda dapatkan bersama ringan di toko pertanian atau toko online yangmenjajakan beranekamodel bibit. Setelah Anda mendapatkanbibit, jangan segera dipakai dahulu,sebab benih ini perludisemai terhadap media persemaian yang terdiriberasal dari tanah, sekam, pupuk kandang denganrasio perbandingan 1:1:1. Bisa jugamedia persemaian dibikin berasal daricampuran tanah bersama pasir atau kompos halusbersama perbandinga 1:1:1.
Setelahbenih disemai, benih bunga aster ini ditutup kembalibersama fasilitas persemaian,namun jangan sampai menutupinyabenar-benar tebal. Lantas caraselanjutnya, Anda kudumelakukan penyiraman rutinuntuk melindungi kelembaban media.
Ketikabibit bunga aster udah tumbuh dengansedikitnya daun 3 sampai 5 helai,seterusnya Anda mestimemindahkan bibit bunga aster terhadap fasilitastanam yang permanen layaknya pot bunga atau polybag. Selaindengan tempat persemaian,ada lagi caramelaksanakan pembibitan yaitudengan memperbanyak bibit lewat tunas.Sebelumnya Anda mesti memilih tunasberasal dari bunga aster yang sedikitnyaberumur 6 bulan. Cara ini memadai mudah,dikarenakan sesudah tumbuh anakan,Anda dapat segera memindahkannyapada sarana tanam permanen.
3.Proses Penanaman Bunga Aster

Pertumbuhanbunga aster memerlukan daerah tumbuhyang agak luas untuk menghasilkan tunas. Itulah mengapa, Andabutuh wadah tanam besar untuk penanaman bibitini. Wadah tempat tanam pun di awalnya harus udah mengandung tanah, sekam, pupuk kandang ataukompos dengan perbandingan 1:1:1sehingga benih bunga aster tumbuh subur.
Setelahitu tanam bibit bunga aster di dalam posisi tegaksehingga akar tidak rusak dan ringanmenyebar. Dan menempatkan padadaerah yang tidak terkena matahari secara segerasehingga bibitnya tidak cepat layu. Namunsesudah agak tumbuh subur dan nampaksudah mampu beradaptasi, Andadapat memindahkannya pada daerahyang terkena sinar matahari segera untuk sistemfotosintesis tumbuhan.
SebaiknyaAnda melaksanakan penanaman dikala pagi atau sore hari yang tidakada cahaya terik matahari, sehingga tumbuhantidak cepat layu. Anda dapat menyemprotkan Furadanterhadap tumbuhan aster manfaatmencegah datangnya hama.
4.Proses Pemeliharaan Bunga Aster
Pemeliharaanbunga aster ini terbilang lumayan mudah, dimana Andamemadai menyiangi gulma,laksanakan penyiraman rutindan pemupukan.
Pupukyang dipakai mampu model pupukkandang, kompos ataumengfungsikan pupukNPK dengan dosis pemanfaatan 5gram atau satu sendok makan per wadah tanam.
Andaperlu rajin memangkas pucuk bunga asterselama 2 – 3cm sehingga dapattumbuh cabang yang rimbun. Bila Anda malas melalukan pemangkasan, maka janganheranapabilabunga aster Anda bakal tumbuh konsisten ke atas atautumbuh menjalar layaknya tanaman ubi.
5.Proses Penyiraman
Andasanggup menyiram tanaman aster yang sudahdewasa yaitu 2 kali didalam sehari. Tepatnya pukul 9pagi juga 3 sore. Jangan sekali – kali menyiramketika siang hari,karena dapat mengganggusistem fotosintesis bunga aster, supaya tanamanjadi kurang nutrisi.
6.Cara Menjaga Kelembaban Media Tanam
Ketikamenyiram bunga aster, pastikan Anda menyiramnya denganmemadai air, jangan hinggaumumnya atau lebih-lebih terlalusedikit.  Sebab, bunga aster iniamat menyukai tumbuh ditempat yang lembab danterlampau peka dapatkuantitas takaran air didalam tanah. Bila bunga aster kekurangan air, daun bunga aster menjadi gampangrontok dan kehilangan nutrisi untuk pembentukan cabang.
7.Proses Pembungaan
Bungaaster tidak mengenal musim berbunga, sebabandaikatatelah masuk ke era fisiologinya,bersama sendirinya bunga aster dapatberbunga.
Supayaaster cepat berbunga, selanjutnya sebagian perihal yang sanggup Andalakukan untukmenunjang sistem pembungaan :
           Pastikan tanaman aster Andamemadai terkena sinar matahari untuk sistemfotosintesis
           Bila kuncup bunga sudahterlihat, pastikan Anda lumayan menyiramnyasupaya tanaman tidakcepat kekeringan
           Rajinlah memangkas daun astersupaya cabang tanamanya bertumbuh
           Anda bisamemberi tambahan pupukPhospor (P) untuk menolongproses pembungaan juga Kalium (K)agar bunga tidak cepat rontok.
MemberantasHama Bunga Aster
Carabudidaya aster memanglumayan mudah, namu wajib diperhatikanhama yang bisa saja mengganggu. Hama yangsering menyerang tanaman aster yaitu ulat minirder. Hama inimengakibatkan kerusakan daun asterdenganmembawa dampak lorongberliku – liku terhadap daun, sehingga daun menjadikering dan rontok. Untuk menangani serangan ulatminirder yang nakal ini, Anda perlu menyemprotnyadengan insektisida Curacron 500EC atau Decis 2,5 EC.
Selainulat minirder, daun aster terhitung rawan bakalserangan cendawan Phythopthora sp. Hama ini bukan hanya menyerang daunsampai jadi kering kecokelatan sampai hitam,tetapi juga menyebabkan kerusakan tanaman aster hingga jadilayu dan mati busuk.
Jikaserangan cendawan Phythopthora sp ini tetap tergolong dini, Andacukup potong bagian tanaman yangterserang sesudah itu bakar. Lainhaljikaserangan cendawan Phythopthora sp ini udah membabi buta, Andaperlu menyemprotkan fungisida Dithane M-45, Scrobat50WP, atau Kocide 77WP.


KapanWaktu Terbaik Memetik Bunga Aster?
Ketikabunga aster memasuki umur 3 – 4 bulan, Anda bisamemetiknya bersama denganterlalu hati – hati.  Bunga aster dipetikkala 3 hari sebelum mekar penuh atau saat kuntum bungasudah 1/2 mekar. Anda mestimemetiknya disaat cuaca cerah, yakni pagihari atau sore hari.
Caramenuai aster tidak boleh asal petik memanfaatkantangan, melainkanmenggunakangunting pangkas, bersama langkah memangkastangkai bunga aster selama 50 – 70 cmtergantung style tanaman asteryang Anda tanam.
CaraMenjaga Kesegaran Bunga Aster Setelah Dipetik
Ada  masanya bunga aster yang Anda potongdapat jadi cepat layu dan mengering. Supayakesehatan bunga aster selaluterjaga di pot hias, Anda wajibmenyesuaikan keperluan nutrisinya.
Kebutuhannutrisi yang dimaksud disini yakni keperluansumber makanan. Anda mampu sediakan gula pasir  untukmemenuhi keperluan sukrosa aster yang sudahmenjadi bunga hiasan ini. Bunga aster yang dipajang itumembutuhkan sukrosa 3 – 5 prosen saja.Jadi, Anda mampu larutkan gula pasir dalam 100 ml air dan tuangkan ke dalam pot hias yangberisi bunga aster tersebut.
Selaingula pasir, Anda juga dapatmembeli pengawet bunga aster layaknya Florissant danChrysal AVB. Supaya kesehatan bunga aster bisabertahan sepanjang 2 minggu di didalam pot di ruangantertutup sekalipun. Sebagai informasi tambahan, bagi Anda yang hendakmenanam bunga aster yang cantik ini, usia tanam bunga aster hanyabertahan sampai dua th. saja.
Untuklebih jelasnya, berikut ini adalah video caramenanam aster di pot bersama dengan baik dan benar:

Jadi,terkecuali bunga aster Anda telahmati karena usia yang ditandaibersama dengan bunga telah tidak berbunga lagi,juga tanaman menjadi cepat layu, Anda mampusegera mengganti tanaman aster ini bersamabibit yang di awalnya udah Anda semaiatau sanggup termasuk tunas bunga aster.
Bungaaster adalah bunga yang cantik dan terlaluenteng untuk dibudidayakan baik di kebun atauperkarangan rumah dala pot. Itulah tadi penjelasanmengenai langkah budidaya bunga asterbeserta cara perawatannya. Semoga artikel inimenunjang Anda untukmenjadi menanam bunga aster tanpa keraguan.



Menyediakan berbagai macam bibit buah unggulan cepat berbuah, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya
2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2.tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).
3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.
4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).
5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with Jual Tanaman Krisan Aster Kuning Bibit Online

Cara Budidaya Bunga Aster “ Prospek Yang Menjanjikan ” RuangTani.Com

Cara Budidaya Bunga Aster “ Prospek Yang Menjanjikan ”  RuangTani.Com

Tanaman Aster Pikok Ungu BibitBunga.com

Tanaman Aster Pikok Ungu  BibitBunga.com

Jual Tanaman Aster Pink Tumpuk Bibit Online

Jual Tanaman Aster Pink Tumpuk  Bibit Online

Tanaman Krisan Aster Remix White Purple BibitBunga.com

Tanaman Krisan Aster Remix White  Purple  BibitBunga.com

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel