Bibit Tanaman Buah Unggulan

Arti Fakta Menarik Dari Bunga Aster Toko Bunga Jakarta Toko Bunga Online TWS Florist

Arti  Fakta Menarik Dari Bunga Aster  Toko Bunga Jakarta  Toko Bunga Online  TWS Florist

Mengingatdi pasaran permohonan dapat bunga astertetap tinggi, disempurnakan erapanen singkat cuma satu tahun bersamaharga menjual tetap mahal. Menjadikan banyakpengusaha melirik cara budidaya bunga aster.Cara tanam dan perawatan tanaman bersama tinggi rata –rata 30 – 70 cm ini sebetulnya tidakmemadai sulit apalagi Andatanam di pot bunga.
Biladicermati sekilas, bunga aster agak mirip bungakertas dan bunga matahari karenasesungguhnya berasal dari satu rumpun.Keluarga bunga aster sebetulnyamiliki 600 model yangtersebar di semua dunia. Bentuk bunganya bersusunbersama dengan banyak variasi warna,terasa dari putih, biru, ungu, danlain – lain bersama ciri khas, bagiah sedangbunga berwarna kuning.
DiIndonesia, karena pilihan warnanya yang variatif,menjadikan bunga aster bagian penting yangharus ada di dalam komponenbunga karangan. Bahkan untuk meraih bibitbunga aster dan menanamnya di pekarangan tempat tinggal sendiribukanlah perihal yang sulit. Sebab bunga aster ini tidak mengenal musimuntuk berbunga, dan sanggup berbunga kapan sajatergantung umur fisik si tanaman.
JenisBunga Aster berdasarkan Warna Bunga
1.         Jenis Aster chinensisjenis Princes: mempunyaiwarna bunga merah muda, kuning muda, biru muda, biru tua dan putih.
2.         Jenis Aster chinensistipe Amerika: punyaiwarna bunga biru muda, merah muda, merah tua, merah lembayung dan putih.
3.         Jenis Aster chinensis tipeLiliput: miliki warna bunga merah muda, merahtua, biru dan putih.
4.         Jenis Aster chinensisjenis Giant Cornet:miliki warna bunga merah tua, merah muda, danputih
5.         Jenis Aster novae-angliae:mempunyai warna bunga hanya violet muda.
6.         Jenis Aster incises:punya 2 warna bunga, yakni violet dan agak kebiruan.
Menanambunga aster di pekarangan tempat tinggal dengan fasilitas tanam pot,sangat gampangditunaikan dan tidakperlu cara tanam dan perawatan yang rumit. Sangat jauhtidak samajikamenanam aster dalam jumlah banyak dan untukkebutuhan bisnis. Berikut ini kita jelaskan langkahbudidaya bunga Aster:
Kamumampu menanam bunga Aster di mana saja. Namun, bunga Asteryang cantik amat cocok untukditanam di perkarangan tempat tinggal atau taman kecil depan rumah.Berikut ini adalah cara menanama bunga Aster di perkarangan rumah:
1.Media Tanam Bunga Aster
Samahalnya dengan budidaya tanaman pada umunya,sarana tanam ini perlutanah, sekam, pupuk kandang bersama dengan rasio 1:1:1. BilaAnda malas mempersiapkanmedia tanam ini, apalagijikalaujijik dengan pupuk kandangnya, Andalumayan berkunjung saja ke tokopertanian. Disana banyak menjual mediatanam berupa kompos ataumedia spesifik untuk bunga yangditanam di pot. Tidak harus ribet dandapat segera dipergunakan.

2.Persiapan Pembibitan Bisa Melalui Benih atau Memperbanyak Tunas
Benihbunga aster dapat Anda dapatkan dengan mudah di toko pertanian atau toko online yangmenjajakan berbagaijenis bibit. Setelah Anda berolehbibit, jangan langsung dipakai dahulu,gara-gara benih ini harusdisemai pada media persemaian yang terdiridari tanah, sekam, pupuk kandang bersamarasio perbandingan 1:1:1. Bisa termasuksarana persemaian dibuat berasal daricampuran tanah bersama dengan pasir atau kompos halusbersama perbandinga 1:1:1.
Setelahbenih disemai, benih bunga aster ini ditutup kembalibersama sarana persemaian,tapi jangan sampai menutupinyaterlalu tebal. Lantas caraselanjutnya, Anda wajiblaksanakan penyiraman rutinuntuk merawat kelembaban media.
Ketikabibit bunga aster sudah tumbuh bersama denganminimal daun 3 sampai 5 helai,selanjutnya Anda harusmemindahkan bibit bunga aster terhadap mediatanam yang permanen layaknya pot bunga atau polybag. Selaindengan fasilitas persemaian,tersedia lagi langkahmelaksanakan pembibitan yaitubersama memperbanyak bibit lewat tunas.Sebelumnya Anda kudu pilih tunasdari bunga aster yang minimalberumur 6 bulan. Cara ini lumayan mudah,sebab sehabis tumbuh anakan,Anda dapat segera memindahkannyapada media tanam permanen.
3.Proses Penanaman Bunga Aster

Pertumbuhanbunga aster butuh tempat tumbuhyang agak luas untuk menghasilkan tunas. Itulah mengapa, Andaperlu wadah tanam besar untuk penanaman bibitini. Wadah tempat tanam pun sebelumnya kudu udah punya kandungan tanah, sekam, pupuk kandang ataukompos dengan perbandingan 1:1:1sehingga benih bunga aster tumbuh subur.
Setelahitu tanam bibit bunga aster dalam posisi tegaksupaya akar tidak rusak dan mudahmenyebar. Dan menempatkan terhadaptempat yang tidak terkena matahari secara langsungagar bibitnya tidak cepat layu. Namunsesudah agak tumbuh subur dan keluarudah mampu beradaptasi, Andamampu memindahkannya pada daerahyang terkena cahaya matahari segera untuk sistemfotosintesis tumbuhan.
SebaiknyaAnda lakukan penanaman diwaktu pagi atau sore hari yang tidaktersedia cahaya terik matahari, agar tumbuhantidak cepat layu. Anda dapat menyemprotkan Furadanterhadap tumbuhan aster kegunaanmenghambat datangnya hama.
4.Proses Pemeliharaan Bunga Aster
Pemeliharaanbunga aster ini terbilang lumayan mudah, di mana Andamemadai menyiangi gulma,melaksanakan penyiraman teraturdan pemupukan.
Pupukyang dipakai dapat type pupukkandang, kompos ataumemanfaatkan pupukNPK bersama dosis penggunaan 5gram atau satu sendok makan per wadah tanam.
Andaperlu rajin memangkas pucuk bunga astersepanjang 2 – 3cm supaya mamputumbuh cabang yang rimbun. Bila Anda malas melalukan pemangkasan, maka janganheranjikabunga aster Anda akan tumbuh terus ke atas atautumbuh menjalar seperti tanaman ubi.
5.Proses Penyiraman
Andabisa menyiram tanaman aster yang udahdewasa yaitu 2 kali dalam sehari. Tepatnya pukul 9pagi terhitung 3 sore. Jangan sekali – kali menyiramsaat siang hari,sebab mampu menggangguproses fotosintesis bunga aster, supaya tanamanmenjadi tidak cukup nutrisi.
6.Cara Menjaga Kelembaban Media Tanam
Ketikamenyiram bunga aster, pastikan Anda menyiramnya bersamamemadai air, jangan sampaiumumnya atau lebih-lebih sangatsedikit.  Sebab, bunga aster initerlalu menyukai tumbuh didaerah yang lembab danterlampau sensitif bakalkuantitas kandungan air didalam tanah. Bila bunga aster kekurangan air, daun bunga aster menjadi ringanrontok dan kehilangan nutrisi untuk pembentukan cabang.
7.Proses Pembungaan
Bungaaster tidak mengenal musim berbunga, gara-garabilatelah masuk ke era fisiologinya,dengan sendirinya bunga aster dapatberbunga.
Supayaaster cepat berbunga, berikut beberapa hal yang bisa Andalaksanakan untukmenopang sistem pembungaan :
           Pastikan tanaman aster Andamemadai terkena sinar matahari untuk prosesfotosintesis
           Bila kuncup bunga udahterlihat, pastikan Anda cukup menyiramnyasupaya tanaman tidakcepat kekeringan
           Rajinlah memangkas daun astersehingga cabang tanamanya bertumbuh
           Anda dapatmemberikan pupukPhospor (P) untuk menopangproses pembungaan termasuk Kalium (K)supaya bunga tidak cepat rontok.
MemberantasHama Bunga Aster
Carabudidaya aster sesungguhnyacukup mudah, namu kudu diperhatikanhama yang kemungkinan mengganggu. Hama yangkerap menyerang tanaman aster yakni ulat minirder. Hama inimengakibatkan kerusakan daun asterbersamamembuat lorongberliku – liku pada daun, sehingga daun jadikering dan rontok. Untuk menanggulangi serangan ulatminirder yang nakal ini, Anda harus menyemprotnyabersama dengan insektisida Curacron 500EC atau Decis 2,5 EC.
Selainulat minirder, daun aster terhitung rawan akanserangan cendawan Phythopthora sp. Hama ini bukan hanya menyerang daunsampai mengering kecokelatan sampai hitam,tapi juga merusak tanaman aster sampai jadilayu dan mati busuk.
Jikaserangan cendawan Phythopthora sp ini masih tergolong dini, Andacukup potong anggota tanaman yangdi serang sesudah itu bakar. Lainperihalmisalnyaserangan cendawan Phythopthora sp ini sudah membabi buta, Andakudu menyemprotkan fungisida Dithane M-45, Scrobat50WP, atau Kocide 77WP.


KapanWaktu Terbaik Memetik Bunga Aster?
Ketikabunga aster memasuki umur 3 – 4 bulan, Anda dapatmemetiknya denganamat hati – hati.  Bunga aster dipetiksementara 3 hari sebelum saat mekar penuh atau saat kuntum bungaudah setengah mekar. Anda kudumemetiknya ketika cuaca cerah, yakni pagihari atau sore hari.
Caramenuai aster tidak boleh asal petik manfaatkantangan, melainkanpakaigunting pangkas, bersama dengan cara memangkastangkai bunga aster sepanjang 50 – 70 cmtergantung type tanaman asteryang Anda tanam.
CaraMenjaga Kesegaran Bunga Aster Setelah Dipetik
Ada  masanya bunga aster yang Anda potongbakal menjadi cepat layu dan mengering. Supayakebugaran bunga aster selamanyaterjaga di pot hias, Anda perlumengatur kebutuhan nutrisinya.
Kebutuhannutrisi yang dimaksud disini yaitu kebutuhansumber makanan. Anda dapat sediakan gula pasir  untukmemenuhi keperluan sukrosa aster yang telahjadi bunga hiasan ini. Bunga aster yang dipajang itumemerlukan sukrosa 3 – 5 persen saja.Jadi, Anda mampu larutkan gula pasir didalam 100 ml air dan tuangkan ke dalam pot hias yangberisi bunga aster tersebut.
Selaingula pasir, Anda termasuk sanggupmembeli pengawet bunga aster seperti Florissant danChrysal AVB. Supaya kesegaran bunga aster bisabertahan selama 2 minggu di dalam pot di ruangantertutup sekalipun. Sebagai informasi tambahan, bagi Anda yang hendakmenanam bunga aster yang cantik ini, usia tanam bunga aster cumabertahan hingga dua tahun saja.
Untuklebih jelasnya, selanjutnya ini adalah video caramenanam aster di pot dengan baik dan benar:

Jadi,terkecuali bunga aster Anda sudahmati karena usia yang ditandaibersama dengan bunga sudah tidak berbunga lagi,termasuk tanaman jadi cepat layu, Anda bisalangsung mengganti tanaman aster ini denganbibit yang pada mulanya udah Anda semaiatau dapat termasuk tunas bunga aster.
Bungaaster adalah bunga yang cantik dan terlaluringan untuk dibudidayakan baik di kebun atauperkarangan rumah dala pot. Itulah tadi penjelasanmengenai cara budidaya bunga asterbeserta cara perawatannya. Semoga artikel inimenunjang Anda untukmerasa menanam bunga aster tanpa keraguan.



Menyediakan berbagai macam bibit buah unggulan cepat berbuah, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya
2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2.tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).
3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.
4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).
5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with Arti Fakta Menarik Dari Bunga Aster Toko Bunga Jakarta Toko Bunga Online TWS Florist

smart_ebook: Bunga Aster

smart_ebook: Bunga Aster

KLASIFIKASI ILMIAH BUNGA ASTER SERTA MANFAATNYA BAGI KESEHATAN JDSK

KLASIFIKASI ILMIAH BUNGA ASTER SERTA MANFAATNYA BAGI KESEHATAN  JDSK

Gambar Bunga Aster Alpinus Pernik Dunia

Gambar Bunga Aster Alpinus  Pernik Dunia

Budidaya Bunga Aster di Pekarangan dengan Mudah

Budidaya Bunga Aster di Pekarangan dengan Mudah

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel