Bibit Tanaman Buah Unggulan

Tanaman Krisan Aster Blaster Red Yellow BibitBunga.com

Tanaman Krisan Aster Blaster Red  Yellow  BibitBunga.com

Mengingatdi pasaran keinginan akan bunga astermasih tinggi, ditambah jamanpanen singkat hanya satu tahun bersamaharga jual tetap mahal. Menjadikan banyakpebisnis melirik cara budidaya bunga aster.Cara tanam dan perawatan tanaman bersama dengan tinggi rata –rata 30 – 70 cm ini sebenarnya tidaklumayan sukar lebih-lebih Andatanam di pot bunga.
Biladiamati sekilas, bunga aster agak serupa bungakertas dan bunga matahari gara-garamemang dari satu rumpun.Keluarga bunga aster sebetulnyamiliki 600 model yangtersebar di seluruh dunia. Bentuk bunganya bersusunbersama dengan banyak variasi warna,merasa dari putih, biru, ungu, danlain – lain dengan ciri khas, bagiah sedangbunga berwarna kuning.
DiIndonesia, karena pilihan warnanya yang variatif,menjadikan bunga aster bagian perlu yangwajib tersedia di dalam komponenbunga karangan. Bahkan untuk mendapatkan bibitbunga aster dan menanamnya di pekarangan tempat tinggal sendiribukanlah hal yang sulit. Sebab bunga aster ini tidak mengenal musimuntuk berbunga, dan sanggup berbunga kapan sajaterkait usia fisik si tanaman.
JenisBunga Aster berdasarkan Warna Bunga
1.         Jenis Aster chinensismodel Princes: milikiwarna bunga merah muda, kuning muda, biru muda, biru tua dan putih.
2.         Jenis Aster chinensistipe Amerika: memilikiwarna bunga biru muda, merah muda, merah tua, merah lembayung dan putih.
3.         Jenis Aster chinensis typeLiliput: memiliki warna bunga merah muda, merahtua, biru dan putih.
4.         Jenis Aster chinensismodel Giant Cornet:mempunyai warna bunga merah tua, merah muda, danputih
5.         Jenis Aster novae-angliae:miliki warna bunga hanya violet muda.
6.         Jenis Aster incises:punyai 2 warna bunga, yaitu violet dan agak kebiruan.
Menanambunga aster di pekarangan rumah bersamadengan tempat tanam pot,terlampau ringandilakukan dan tidakperlu langkah tanam dan perawatan yang rumit. Sangat jauhberlainanapabilamenanam aster dalam kuantitas banyak dan untukkebutuhan bisnis. Berikut ini kami jelaskan carabudidaya bunga Aster:
Kamumampu menanam bunga Aster di mana saja. Namun, bunga Asteryang cantik terlampau sesuai untukditanam di perkarangan rumah atau taman kecil depan rumah.Berikut ini adalah cara menanama bunga Aster di perkarangan rumah:
1.Media Tanam Bunga Aster
Samahalnya dengan budidaya tanaman pada umunya,tempat tanam ini perlutanah, sekam, pupuk kandang dengan rasio 1:1:1. BilaAnda malas menyiapkansarana tanam ini, bahkanandaikanjijik bersama dengan pupuk kandangnya, Andalumayan berkunjung saja ke tokopertanian. Disana banyak menjual mediatanam bersifat kompos ataumedia spesifik untuk bunga yangditanam di pot. Tidak mesti ribet dansanggup segera dipergunakan.

2.Persiapan Pembibitan Bisa Melalui Benih atau Memperbanyak Tunas
Benihbunga aster mampu Anda dapatkan bersama mudah di toko pertanian atau toko online yangmenjajakan beranekastyle bibit. Setelah Anda berolehbibit, jangan segera dipakai dahulu,karena benih ini wajibdisemai pada media persemaian yang terdiriberasal dari tanah, sekam, pupuk kandang bersamarasio perbandingan 1:1:1. Bisa termasukmedia persemaian dibuat daricampuran tanah bersama pasir atau kompos halusbersama dengan perbandinga 1:1:1.
Setelahbenih disemai, benih bunga aster ini ditutup ulangdengan tempat persemaian,tapi jangan sampai menutupinyaterlampau tebal. Lantas caraselanjutnya, Anda kudulakukan penyiraman rutinuntuk melindungi kelembaban media.
Ketikabibit bunga aster telah tumbuh bersama dengansedikitnya daun 3 sampai 5 helai,setelah itu Anda harusmemindahkan bibit bunga aster pada fasilitastanam yang permanen seperti pot bunga atau polybag. Selainbersama fasilitas persemaian,tersedia kembali langkahmelakukan pembibitan yaitubersama memperbanyak bibit lewat tunas.Sebelumnya Anda wajib menentukan tunasdari bunga aster yang sedikitnyaberumur 6 bulan. Cara ini lumayan mudah,karena setelah tumbuh anakan,Anda sanggup segera memindahkannyaterhadap sarana tanam permanen.
3.Proses Penanaman Bunga Aster

Pertumbuhanbunga aster membutuhkan area tumbuhyang agak luas untuk menghasilkan tunas. Itulah mengapa, Andabutuh wadah tanam besar untuk penanaman bibitini. Wadah sarana tanam pun padamulanya perlu udah mengandung tanah, sekam, pupuk kandang ataukompos dengan perbandingan 1:1:1sehingga benih bunga aster tumbuh subur.
Setelahitu tanam bibit bunga aster didalam posisi tegaksupaya akar tidak rusak dan ringanmenyebar. Dan meletakkan padatempat yang tidak terkena matahari secara langsungsupaya bibitnya tidak cepat layu. Namunsesudah agak tumbuh subur dan terlihattelah bisa beradaptasi, Andasanggup memindahkannya pada areayang terkena sinar matahari segera untuk prosesfotosintesis tumbuhan.
SebaiknyaAnda jalankan penanaman disaat pagi atau sore hari yang tidakada cahaya terik matahari, supaya tumbuhantidak cepat layu. Anda mampu menyemprotkan Furadanpada tumbuhan aster fungsimencegah datangnya hama.
4.Proses Pemeliharaan Bunga Aster
Pemeliharaanbunga aster ini terbilang lumayan mudah, di mana Andalumayan menyiangi gulma,lakukan penyiraman teraturdan pemupukan.
Pupukyang dipakai mampu jenis pupukkandang, kompos ataumemakai pupukNPK bersama dengan dosis penggunaan 5gram atau satu sendok makan per wadah tanam.
Andaperlu rajin memangkas pucuk bunga asterselama 2 – 3cm agar bisatumbuh cabang yang rimbun. Bila Anda malas melalukan pemangkasan, maka janganheranbilabunga aster Anda akan tumbuh tetap ke atas atautumbuh menjalar seperti tanaman ubi.
5.Proses Penyiraman
Andamampu menyiram tanaman aster yang udahdewasa yaitu 2 kali di dalam sehari. Tepatnya pukul 9pagi juga 3 sore. Jangan sekali – kali menyiramkala siang hari,sebab bisa mengganggusistem fotosintesis bunga aster, supaya tanamanjadi tidak cukup nutrisi.
6.Cara Menjaga Kelembaban Media Tanam
Ketikamenyiram bunga aster, pastikan Anda menyiramnya bersama denganmemadai air, jangan sampaiumumnya atau bahkan amatsedikit.  Sebab, bunga aster inisangat menyukai tumbuh didaerah yang lembab danterlalu peka akankuantitas takaran air dalam tanah. Bila bunga aster kekurangan air, daun bunga aster jadi ringanrontok dan kehilangan nutrisi untuk pembentukan cabang.
7.Proses Pembungaan
Bungaaster tidak mengenal musim berbunga, karenasekiranyaudah masuk ke jaman fisiologinya,bersama dengan sendirinya bunga aster akanberbunga.
Supayaaster cepat berbunga, berikut lebihdari satu perihal yang bisa Andajalankan untukmenunjang sistem pembungaan :
           Pastikan tanaman aster Andacukup terkena cahaya matahari untuk prosesfotosintesis
           Bila kuncup bunga udahterlihat, pastikan Anda memadai menyiramnyasupaya tanaman tidakcepat kekeringan
           Rajinlah memangkas daun astersupaya cabang tanamanya bertumbuh
           Anda bisamengimbuhkan pupukPhospor (P) untuk menopangsistem pembungaan termasuk Kalium (K)agar bunga tidak cepat rontok.
MemberantasHama Bunga Aster
Carabudidaya aster sebenarnyamemadai mudah, namu kudu diperhatikanhama yang bisa saja mengganggu. Hama yangkerap menyerang tanaman aster yaitu ulat minirder. Hama inimerusak daun asterbersamamembawa dampak lorongberliku – liku terhadap daun, sehingga daun menjadikering dan rontok. Untuk menangani serangan ulatminirder yang nakal ini, Anda kudu menyemprotnyabersama dengan insektisida Curacron 500EC atau Decis 2,5 EC.
Selainulat minirder, daun aster juga rawan dapatserangan cendawan Phythopthora sp. Hama ini bukan cuma menyerang daunsampai jadi kering kecokelatan sampai hitam,tetapi terhitung menyebabkan kerusakan tanaman aster sampai jadilayu dan mati busuk.
Jikaserangan cendawan Phythopthora sp ini tetap tergolong dini, Andacukup potong bagian tanaman yangterserang sesudah itu bakar. Lainperihaljikalauserangan cendawan Phythopthora sp ini telah membabi buta, Andamesti menyemprotkan fungisida Dithane M-45, Scrobat50WP, atau Kocide 77WP.


KapanWaktu Terbaik Memetik Bunga Aster?
Ketikabunga aster memasuki usia 3 – 4 bulan, Anda mampumemetiknya bersamasangat hati – hati.  Bunga aster dipetikwaktu 3 hari sebelum mekar penuh atau dikala kuntum bungaudah 1/2 mekar. Anda harusmemetiknya ketika cuaca cerah, yaitu pagihari atau sore hari.
Caramemetik aster tidak boleh asal petik menggunakantangan, melainkanpakaigunting pangkas, bersama cara memangkastangkai bunga aster selama 50 – 70 cmbergantung tipe tanaman asteryang Anda tanam.
CaraMenjaga Kesegaran Bunga Aster Setelah Dipetik
Ada  masanya bunga aster yang Anda potongakan menjadi cepat layu dan mengering. Supayakebugaran bunga aster senantiasaterjaga di pot hias, Anda perlumengatur keperluan nutrisinya.
Kebutuhannutrisi yang dimaksud disini yakni kebutuhansumber makanan. Anda sanggup sediakan gula pasir  untukmemenuhi keperluan sukrosa aster yang udahmenjadi bunga hiasan ini. Bunga aster yang dipajang itubutuh sukrosa 3 – 5 prosen saja.Jadi, Anda bisa larutkan gula pasir didalam 100 ml air dan tuangkan ke didalam pot hias yangmemuat bunga aster tersebut.
Selaingula pasir, Anda juga sanggupmembeli pengawet bunga aster seperti Florissant danChrysal AVB. Supaya kebugaran bunga aster dapatbertahan sepanjang 2 minggu di dalam pot di ruangantertutup sekalipun. Sebagai Info tambahan, bagi Anda yang hendakmenanam bunga aster yang cantik ini, usia tanam bunga aster cumabertahan hingga dua tahun saja.
Untuklebih jelasnya, tersebut ini adalah video langkahmenanam aster di pot dengan baik dan benar:

Jadi,kalau bunga aster Anda telahmati gara-gara usia yang ditandaibersama bunga sudah tidak berbunga lagi,juga tanaman menjadi cepat layu, Anda bisasegera mengganti tanaman aster ini bersamabibit yang pada mulanya udah Anda semaiatau bisa termasuk tunas bunga aster.
Bungaaster adalah bunga yang cantik dan amatringan untuk dibudidayakan baik di kebun atauperkarangan rumah dala pot. Itulah tadi penjelasanperihal cara budidaya bunga asterbeserta langkah perawatannya. Semoga artikel inimembantu Anda untukmerasa menanam bunga aster tanpa keraguan.



Menyediakan berbagai macam bibit buah unggulan cepat berbuah, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya
2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2.tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).
3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.
4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).
5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with Tanaman Krisan Aster Blaster Red Yellow BibitBunga.com

Jual Tanaman Bunga Aster Pink di lapak Rancupid Farm kebunrancupid

Jual Tanaman Bunga Aster Pink di lapak Rancupid Farm kebunrancupid

Tanaman Krisan Aster Blaster Red Yellow BibitBunga.com

Tanaman Krisan Aster Blaster Red  Yellow  BibitBunga.com

Jual Tanaman Bunga Aster Putih di lapak Rancupid Farm kebunrancupid

Jual Tanaman Bunga Aster Putih di lapak Rancupid Farm kebunrancupid

7 Cara Budidaya Bunga Aster dalam Pot dengan Mudah IlmuBudidaya.com

7 Cara Budidaya Bunga Aster dalam Pot dengan Mudah  IlmuBudidaya.com

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel