Bibit Tanaman Buah Unggulan

Tanaman Cosmos Pink Aster BibitBunga.com

Tanaman Cosmos Pink Aster  BibitBunga.com

Mengingatdi pasaran permintaan bakal bunga astertetap tinggi, dilengkapi masapanen singkat hanya satu tahun bersama denganharga jual tetap mahal. Menjadikan banyakpebisnis melirik langkah budidaya bunga aster.Cara tanam dan perawatan tanaman bersama dengan tinggi rata –rata 30 – 70 cm ini sebenarnya tidakmemadai sulit bahkan Andatanam di pot bunga.
Biladicermati sekilas, bunga aster agak serupa bungakertas dan bunga matahari gara-garamemang berasal dari satu rumpun.Keluarga bunga aster sesungguhnyamemiliki 600 tipe yangtersebar di semua dunia. Bentuk bunganya bersusunbersama dengan banyak variasi warna,merasa dari putih, biru, ungu, danlain – lain bersama dengan ciri khas, bagiah sedangbunga berwarna kuning.
DiIndonesia, dikarenakan pilihan warnanya yang variatif,menjadikan bunga aster bagian penting yangkudu ada di dalam komponenbunga karangan. Bahkan untuk meraih bibitbunga aster dan menanamnya di pekarangan tempat tinggal sendiribukanlah hal yang sulit. Sebab bunga aster ini tidak mengenal musimuntuk berbunga, dan bisa berbunga kapan sajaterkait umur fisik si tanaman.
JenisBunga Aster berdasarkan Warna Bunga
1.         Jenis Aster chinensismodel Princes: memilikiwarna bunga merah muda, kuning muda, biru muda, biru tua dan putih.
2.         Jenis Aster chinensistipe Amerika: punyaiwarna bunga biru muda, merah muda, merah tua, merah lembayung dan putih.
3.         Jenis Aster chinensis tipeLiliput: punyai warna bunga merah muda, merahtua, biru dan putih.
4.         Jenis Aster chinensistype Giant Cornet:memiliki warna bunga merah tua, merah muda, danputih
5.         Jenis Aster novae-angliae:mempunyai warna bunga cuma violet muda.
6.         Jenis Aster incises:punya 2 warna bunga, yaitu violet dan agak kebiruan.
Menanambunga aster di pekarangan rumah bersama sarana tanam pot,sangat mudahdilakukan dan tidakperlu cara tanam dan perawatan yang rumit. Sangat jauhberlainanandaikanmenanam aster dalam jumlah banyak dan untukkebutuhan bisnis. Berikut ini kita jelaskan carabudidaya bunga Aster:
Kamubisa menanam bunga Aster di mana saja. Namun, bunga Asteryang cantik terlampau sesuai untukditanam di perkarangan tempat tinggal atau taman kecil depan rumah.Berikut ini adalah cara menanama bunga Aster di perkarangan rumah:
1.Media Tanam Bunga Aster
Samahalnya dengan budidaya tanaman pada umunya,media tanam ini memerlukantanah, sekam, pupuk kandang dengan rasio 1:1:1. BilaAnda malas buat persiapansarana tanam ini, apalagiandaikatajijik dengan pupuk kandangnya, Andacukup berkunjung saja ke tokopertanian. Disana banyak menjajakan mediatanam bersifat kompos ataufasilitas khusus untuk bunga yangditanam di pot. Tidak harus ribet danmampu langsung dipergunakan.

2.Persiapan Pembibitan Bisa Melalui Benih atau Memperbanyak Tunas
Benihbunga aster dapat Anda dapatkan bersamadengan ringan di toko pertanian atau toko online yangmenjajakan beranekamodel bibit. Setelah Anda mendapatkanbibit, jangan langsung dipakai dahulu,dikarenakan benih ini perludisemai terhadap media persemaian yang terdiriberasal dari tanah, sekam, pupuk kandang denganrasio perbandingan 1:1:1. Bisa terhitungtempat persemaian dibuat daricampuran tanah bersama dengan pasir atau kompos halusbersama perbandinga 1:1:1.
Setelahbenih disemai, benih bunga aster ini ditutup lagidengan sarana persemaian,tetapi jangan hingga menutupinyaterlampau tebal. Lantas caraselanjutnya, Anda wajiblaksanakan penyiraman teraturuntuk menjaga kelembapan media.
Ketikabibit bunga aster sudah tumbuh bersamasekurang-kurangnya daun 3 hingga 5 helai,setelah itu Anda perlumemindahkan bibit bunga aster pada saranatanam yang permanen seperti pot bunga atau polybag. Selaindengan sarana persemaian,tersedia lagi caramelaksanakan pembibitan yaknidengan memperbanyak bibit lewat tunas.Sebelumnya Anda kudu pilih tunasberasal dari bunga aster yang minimalberumur 6 bulan. Cara ini memadai mudah,dikarenakan sesudah tumbuh anakan,Anda sanggup langsung memindahkannyapada media tanam permanen.
3.Proses Penanaman Bunga Aster

Pertumbuhanbunga aster butuh daerah tumbuhyang agak luas untuk menghasilkan tunas. Itulah mengapa, Andamemerlukan wadah tanam besar untuk penanaman bibitini. Wadah fasilitas tanam pun di awalnya wajib udah mengandung tanah, sekam, pupuk kandang ataukompos bersama dengan perbandingan 1:1:1supaya benih bunga aster tumbuh subur.
Setelahitu tanam bibit bunga aster di dalam posisi tegakagar akar tidak rusak dan entengmenyebar. Dan letakkan terhadaptempat yang tidak terkena matahari secara segerasehingga bibitnya tidak cepat layu. Namunsehabis agak tumbuh subur dan keluarsudah mampu beradaptasi, Andasanggup memindahkannya pada areayang terkena sinar matahari langsung untuk prosesfotosintesis tumbuhan.
SebaiknyaAnda lakukan penanaman dikala pagi atau sore hari yang tidakada cahaya terik matahari, sehingga tumbuhantidak cepat layu. Anda sanggup menyemprotkan Furadanpada tumbuhan aster perananmencegah datangnya hama.
4.Proses Pemeliharaan Bunga Aster
Pemeliharaanbunga aster ini terbilang memadai mudah, dimana Andamemadai menyiangi gulma,laksanakan penyiraman teraturdan pemupukan.
Pupukyang dipakai dapat jenis pupukkandang, kompos ataumenggunakan pupukNPK bersama dengan dosis pemakaian 5gram atau satu sendok makan per wadah tanam.
Andawajib rajin memangkas pucuk bunga asterselama 2 – 3cm sehingga dapattumbuh cabang yang rimbun. Bila Anda malas melalukan pemangkasan, maka janganheranjikalaubunga aster Anda bakal tumbuh konsisten ke atas atautumbuh menjalar seperti tanaman ubi.
5.Proses Penyiraman
Andadapat menyiram tanaman aster yang udahdewasa yakni 2 kali didalam sehari. Tepatnya pukul 9pagi terhitung 3 sore. Jangan sekali – kali menyiramkala siang hari,karena mampu menggangguproses fotosintesis bunga aster, sehingga tanamanjadi tidak cukup nutrisi.
6.Cara Menjaga Kelembaban Media Tanam
Ketikamenyiram bunga aster, pastikan Anda menyiramnya bersamamemadai air, jangan hinggaumumnya atau bahkan sangatsedikit.  Sebab, bunga aster initerlalu menyukai tumbuh ditempat yang lembab danamat peka akanjumlah kadar air didalam tanah. Bila bunga aster kekurangan air, daun bunga aster menjadi entengrontok dan kehilangan nutrisi untuk pembentukan cabang.
7.Proses Pembungaan
Bungaaster tidak mengenal musim berbunga, sebabseandainyatelah masuk ke masa fisiologinya,dengan sendirinya bunga aster dapatberbunga.
Supayaaster cepat berbunga, berikut sebagian perihal yang dapat Andamelaksanakan untukmenolong sistem pembungaan :
           Pastikan tanaman aster Andacukup terkena sinar matahari untuk prosesfotosintesis
           Bila kuncup bunga sudahterlihat, pastikan Anda memadai menyiramnyasupaya tanaman tidakcepat kekeringan
           Rajinlah memangkas daun astersupaya cabang tanamanya bertumbuh
           Anda dapatmemberikan pupukPhospor (P) untuk menunjangsistem pembungaan termasuk Kalium (K)supaya bunga tidak cepat rontok.
MemberantasHama Bunga Aster
Carabudidaya aster sebetulnyamemadai mudah, namu mesti diperhatikanhama yang kemungkinan mengganggu. Hama yangkerap menyerang tanaman aster yakni ulat minirder. Hama inimerusak daun asterdengansebabkan lorongberliku – liku pada daun, sehingga daun jadikering dan rontok. Untuk menangani serangan ulatminirder yang nakal ini, Anda perlu menyemprotnyadengan insektisida Curacron 500EC atau Decis 2,5 EC.
Selainulat minirder, daun aster juga rawan bakalserangan cendawan Phythopthora sp. Hama ini bukan hanya menyerang daunhingga mengering kecokelatan sampai hitam,tapi terhitung merusak tanaman aster hingga menjadilayu dan mati busuk.
Jikaserangan cendawan Phythopthora sp ini tetap tergolong dini, Andalumayan potong bagian tanaman yangdiserang sesudah itu bakar. Lainhaljikalauserangan cendawan Phythopthora sp ini udah membabi buta, Andawajib menyemprotkan fungisida Dithane M-45, Scrobat50WP, atau Kocide 77WP.


KapanWaktu Terbaik Memetik Bunga Aster?
Ketikabunga aster memasuki umur 3 – 4 bulan, Anda dapatmemetiknya denganterlampau hati – hati.  Bunga aster dipetikwaktu 3 hari sebelum mekar penuh atau saat kuntum bungaudah setengah mekar. Anda perlumemetiknya dikala cuaca cerah, yakni pagihari atau sore hari.
Caramemetik aster tidak boleh asal petik manfaatkantangan, melainkanmemakaigunting pangkas, bersama dengan cara memangkastangkai bunga aster sepanjang 50 – 70 cmbergantung style tanaman asteryang Anda tanam.
CaraMenjaga Kesegaran Bunga Aster Setelah Dipetik
Ada  masanya bunga aster yang Anda potongdapat menjadi cepat layu dan mengering. Supayakesehatan bunga aster selamanyaterjaga di pot hias, Anda mestisesuaikan kebutuhan nutrisinya.
Kebutuhannutrisi yang dimaksud disini yakni keperluansumber makanan. Anda dapat menyediakan gula pasir  untukmemenuhi kebutuhan sukrosa aster yang sudahmenjadi bunga hiasan ini. Bunga aster yang dipajang ituperlu sukrosa 3 – 5 % saja.Jadi, Anda bisa larutkan gula pasir dalam 100 ml air dan tuangkan ke di dalam pot hias yangmemuat bunga aster tersebut.
Selaingula pasir, Anda juga dapatbelanja pengawet bunga aster seperti Florissant danChrysal AVB. Supaya kesehatan bunga aster sanggupbertahan sepanjang 2 minggu di di dalam pot di ruangantertutup sekalipun. Sebagai informasi tambahan, bagi Anda yang hendakmenanam bunga aster yang cantik ini, usia tanam bunga aster cumabertahan hingga dua th. saja.
Untuklebih jelasnya, berikut ini adalah video caramenanam aster di pot bersama dengan baik dan benar:

Jadi,terkecuali bunga aster Anda sudahmati karena umur yang ditandaibersama dengan bunga telah tidak berbunga lagi,terhitung tanaman menjadi cepat layu, Anda dapatlangsung mengganti tanaman aster ini denganbibit yang di awalnya udah Anda semaiatau dapat termasuk tunas bunga aster.
Bungaaster adalah bunga yang cantik dan terlaluringan untuk dibudidayakan baik di kebun atauperkarangan rumah dala pot. Itulah tadi penjelasanmengenai cara budidaya bunga asterbeserta cara perawatannya. Semoga artikel inimenolong Anda untukterasa menanam bunga aster tanpa keraguan.



Menyediakan berbagai macam bibit buah unggulan cepat berbuah, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya
2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2.tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).
3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.
4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).
5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with Tanaman Cosmos Pink Aster BibitBunga.com

Jual Beli 5 Benih Bibit Bunga Aster Powderpuff Mix Baru Bukalapak

Jual Beli 5 Benih Bibit Bunga Aster Powderpuff Mix Baru   Bukalapak

50 Tanaman Hias yang Ada di Berbagai Negara Satu Jam

50 Tanaman Hias yang Ada di Berbagai Negara  Satu Jam

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Aster Dengan 4 Langkah Mudah – Flora dan Fauna

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Aster Dengan 4 Langkah Mudah – Flora dan Fauna

Cara Menanam Bunga Aster di Rumah Flowerian.com

Cara Menanam Bunga Aster di Rumah  Flowerian.com

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel