Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Tanaman Aster Pikok Pink Bibit Online

Jual Tanaman Aster Pikok Pink  Bibit Online

Mengingatdi pasaran keinginan bakal bunga astertetap tinggi, disempurnakan erapanen singkat cuma satu th. bersama denganharga jual tetap mahal. Menjadikan banyakpengusaha melirik langkah budidaya bunga aster.Cara tanam dan perawatan tanaman bersama tinggi rata –rata 30 – 70 cm ini memang tidakmemadai susah apalagi Andatanam di pot bunga.
Biladilihat sekilas, bunga aster agak sama bungakertas dan bunga matahari sebabsesungguhnya dari satu rumpun.Keluarga bunga aster sebetulnyamemiliki 600 style yangtersebar di semua dunia. Bentuk bunganya bersusunbersama dengan banyak variasi warna,menjadi berasal dari putih, biru, ungu, danlain – lain bersama dengan ciri khas, bagiah tengahbunga berwarna kuning.
DiIndonesia, dikarenakan pilihan warnanya yang variatif,menjadikan bunga aster bagian mutlak yangmesti ada di dalam komponenbunga karangan. Bahkan untuk mendapatkan bibitbunga aster dan menanamnya di pekarangan rumah sendiribukanlah hal yang sulit. Sebab bunga aster ini tidak mengenal musimuntuk berbunga, dan mampu berbunga kapan sajabergantung umur fisik si tanaman.
JenisBunga Aster berdasarkan Warna Bunga
1.         Jenis Aster chinensisstyle Princes: memilikiwarna bunga merah muda, kuning muda, biru muda, biru tua dan putih.
2.         Jenis Aster chinensisstyle Amerika: memilikiwarna bunga biru muda, merah muda, merah tua, merah lembayung dan putih.
3.         Jenis Aster chinensis styleLiliput: mempunyai warna bunga merah muda, merahtua, biru dan putih.
4.         Jenis Aster chinensismodel Giant Cornet:punya warna bunga merah tua, merah muda, danputih
5.         Jenis Aster novae-angliae:mempunyai warna bunga hanya violet muda.
6.         Jenis Aster incises:mempunyai 2 warna bunga, yaitu violet dan agak kebiruan.
Menanambunga aster di pekarangan tempat tinggal bersamadengan tempat tanam pot,terlampau mudahditunaikan dan tidakperlu langkah tanam dan perawatan yang rumit. Sangat jauhberbedaandaikanmenanam aster di dalam kuantitas banyak dan untukkeperluan bisnis. Berikut ini kami jelaskan langkahbudidaya bunga Aster:
Kamubisa menanam bunga Aster di mana saja. Namun, bunga Asteryang cantik terlalu cocok untukditanam di perkarangan rumah atau taman kecil depan rumah.Berikut ini adalah langkah menanama bunga Aster di perkarangan rumah:
1.Media Tanam Bunga Aster
Samahalnya dengan budidaya tanaman pada umunya,media tanam ini perlutanah, sekam, pupuk kandang dengan rasio 1:1:1. BilaAnda malas mempersiapkansarana tanam ini, bahkanbilajijik dengan pupuk kandangnya, Andamemadai mampir saja ke tokopertanian. Disana banyak menjual saranatanam bersifat kompos atausarana tertentu untuk bunga yangditanam di pot. Tidak kudu ribet danbisa segera dipergunakan.

2.Persiapan Pembibitan Bisa Melalui Benih atau Memperbanyak Tunas
Benihbunga aster bisa Anda dapatkan dengan gampang di toko pertanian atau toko online yangmenjajakan beragamstyle bibit. Setelah Anda berolehbibit, jangan segera dipakai dahulu,dikarenakan benih ini kududisemai terhadap fasilitas persemaian yang terdiridari tanah, sekam, pupuk kandang denganrasio perbandingan 1:1:1. Bisa termasukfasilitas persemaian dibuat daricampuran tanah bersama dengan pasir atau kompos halusbersama dengan perbandinga 1:1:1.
Setelahbenih disemai, benih bunga aster ini ditutup kembalidengan fasilitas persemaian,tetapi jangan hingga menutupinyaamat tebal. Lantas caraselanjutnya, Anda mestimelakukan penyiraman rutinuntuk merawat kelembapan media.
Ketikabibit bunga aster sudah tumbuh bersamasekurang-kurangnya daun 3 sampai 5 helai,seterusnya Anda mestimemindahkan bibit bunga aster terhadap mediatanam yang permanen layaknya pot bunga atau polybag. Selaindengan fasilitas persemaian,tersedia lagi langkahjalankan pembibitan yaitudengan memperbanyak bibit melalui tunas.Sebelumnya Anda harus memilih tunasberasal dari bunga aster yang minimalberumur 6 bulan. Cara ini cukup mudah,sebab setelah tumbuh anakan,Anda mampu langsung memindahkannyapada sarana tanam permanen.
3.Proses Penanaman Bunga Aster

Pertumbuhanbunga aster membutuhkan tempat tumbuhyang agak luas untuk membuahkan tunas. Itulah mengapa, Andaperlu wadah tanam besar untuk penanaman bibitini. Wadah tempat tanam pun sebelumnya kudu telah mengandung tanah, sekam, pupuk kandang ataukompos dengan perbandingan 1:1:1supaya benih bunga aster tumbuh subur.
Setelahitu tanam bibit bunga aster didalam posisi tegaksupaya akar tidak rusak dan entengmenyebar. Dan tempatkan terhadapdaerah yang tidak terkena matahari secara langsungsehingga bibitnya tidak cepat layu. Namunsehabis agak tumbuh subur dan terlihatsudah dapat beradaptasi, Andamampu memindahkannya terhadap tempatyang terkena sinar matahari langsung untuk prosesfotosintesis tumbuhan.
SebaiknyaAnda lakukan penanaman dikala pagi atau sore hari yang tidakada sinar terik matahari, supaya tumbuhantidak cepat layu. Anda dapat menyemprotkan Furadanpada tumbuhan aster manfaatmenghindar datangnya hama.
4.Proses Pemeliharaan Bunga Aster
Pemeliharaanbunga aster ini terbilang cukup mudah, dimana Andacukup menyiangi gulma,melakukan penyiraman rutindan pemupukan.
Pupukyang dipakai bisa model pupukkandang, kompos ataugunakan pupukNPK bersama dengan dosis pemanfaatan 5gram atau satu sendok makan per wadah tanam.
Andaharus rajin memangkas pucuk bunga asterselama 2 – 3cm agar sangguptumbuh cabang yang rimbun. Bila Anda malas melalukan pemangkasan, maka janganheranandaikatabunga aster Anda dapat tumbuh terus ke atas atautumbuh menjalar seperti tanaman ubi.
5.Proses Penyiraman
Andabisa menyiram tanaman aster yang sudahdewasa yaitu 2 kali didalam sehari. Tepatnya pukul 9pagi juga 3 sore. Jangan sekali – kali menyiramdisaat siang hari,dikarenakan bisa menggangguproses fotosintesis bunga aster, supaya tanamanmenjadi kurang nutrisi.
6.Cara Menjaga Kelembaban Media Tanam
Ketikamenyiram bunga aster, pastikan Anda menyiramnya bersamalumayan air, jangan hinggabiasanya atau apalagi sangatsedikit.  Sebab, bunga aster inibenar-benar menyukai tumbuh didaerah yang lembab danamat peka dapatjumlah kandungan air dalam tanah. Bila bunga aster kekurangan air, daun bunga aster jadi mudahrontok dan kehilangan nutrisi untuk pembentukan cabang.
7.Proses Pembungaan
Bungaaster tidak mengenal musim berbunga, karenamisalnyaudah masuk ke masa fisiologinya,dengan sendirinya bunga aster bakalberbunga.
Supayaaster cepat berbunga, tersebut beberapa perihal yang mampu Andamelaksanakan untukmendukung proses pembungaan :
           Pastikan tanaman aster Andalumayan terkena cahaya matahari untuk sistemfotosintesis
           Bila kuncup bunga udahterlihat, pastikan Anda cukup menyiramnyasupaya tanaman tidakcepat kekeringan
           Rajinlah memangkas daun asteragar cabang tanamanya bertumbuh
           Anda dapatmemberi tambahan pupukPhospor (P) untuk mendukungproses pembungaan juga Kalium (K)agar bunga tidak cepat rontok.
MemberantasHama Bunga Aster
Carabudidaya aster sebetulnyacukup mudah, namu kudu diperhatikanhama yang kemungkinan mengganggu. Hama yangsering menyerang tanaman aster yakni ulat minirder. Hama inimerusak daun asterbersamamenyebabkan lorongberliku – liku pada daun, agar daun jadikering dan rontok. Untuk menanggulangi serangan ulatminirder yang nakal ini, Anda harus menyemprotnyabersama insektisida Curacron 500EC atau Decis 2,5 EC.
Selainulat minirder, daun aster terhitung rawan dapatserangan cendawan Phythopthora sp. Hama ini bukan hanya menyerang daunhingga mengering kecokelatan sampai hitam,tapi termasuk merusak tanaman aster hingga jadilayu dan mati busuk.
Jikaserangan cendawan Phythopthora sp ini masih tergolong dini, Andamemadai potong bagian tanaman yangdi serang lantas bakar. Lainhalbilaserangan cendawan Phythopthora sp ini sudah membabi buta, Andamesti menyemprotkan fungisida Dithane M-45, Scrobat50WP, atau Kocide 77WP.


KapanWaktu Terbaik Memetik Bunga Aster?
Ketikabunga aster memasuki umur 3 – 4 bulan, Anda sanggupmemetiknya bersamaterlalu hati – hati.  Bunga aster dipetiksementara 3 hari sebelum saat mekar penuh atau ketika kuntum bungatelah setengah mekar. Anda harusmemetiknya dikala cuaca cerah, yaitu pagihari atau sore hari.
Caramemetik aster tidak boleh asal petik mengfungsikantangan, melainkanmemakaigunting pangkas, dengan langkah memangkastangkai bunga aster selama 50 – 70 cmterkait model tanaman asteryang Anda tanam.
CaraMenjaga Kesegaran Bunga Aster Setelah Dipetik
Ada  masanya bunga aster yang Anda potongakan jadi cepat layu dan mengering. Supayakebugaran bunga aster senantiasaterjaga di pot hias, Anda wajibmenyesuaikan keperluan nutrisinya.
Kebutuhannutrisi yang dimaksud disini yaitu kebutuhansumber makanan. Anda sanggup sediakan gula pasir  untukmencukupi keperluan sukrosa aster yang sudahmenjadi bunga hiasan ini. Bunga aster yang dipajang ituperlu sukrosa 3 – 5 persen saja.Jadi, Anda bisa larutkan gula pasir didalam 100 ml air dan tuangkan ke dalam pot hias yangmemuat bunga aster tersebut.
Selaingula pasir, Anda termasuk mampubelanja pengawet bunga aster layaknya Florissant danChrysal AVB. Supaya kebugaran bunga aster mampubertahan selama 2 minggu di didalam pot di ruangantertutup sekalipun. Sebagai informasi tambahan, bagi Anda yang hendakmenanam bunga aster yang cantik ini, usia tanam bunga aster hanyabertahan hingga dua tahun saja.
Untuklebih jelasnya, berikut ini adalah video caramenanam aster di pot dengan baik dan benar:

Jadi,terkecuali bunga aster Anda udahmati gara-gara umur yang ditandaibersama dengan bunga sudah tidak berbunga lagi,juga tanaman jadi cepat layu, Anda mampulangsung mengganti tanaman aster ini bersama denganbibit yang sebelumnya udah Anda semaiatau dapat terhitung tunas bunga aster.
Bungaaster adalah bunga yang cantik dan terlalumudah untuk dibudidayakan baik di kebun atauperkarangan tempat tinggal dala pot. Itulah tadi penjelasanperihal cara budidaya bunga asterbeserta cara perawatannya. Semoga artikel inimenunjang Anda untukjadi menanam bunga aster tanpa keraguan.



Menyediakan berbagai macam bibit buah unggulan cepat berbuah, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya
2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2.tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).
3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.
4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).
5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with Jual Tanaman Aster Pikok Pink Bibit Online

Jual Tanaman Aster Merah Tumpuk BibitBunga.com

Jual Tanaman Aster Merah Tumpuk  BibitBunga.com

Jual Beli 5 Benih Bibit Bunga Aster Powderpuff Mix Baru Bukalapak

Jual Beli 5 Benih Bibit Bunga Aster Powderpuff Mix Baru   Bukalapak

Jual Tanaman Krisan Aster Kuning Bibit Online

Jual Tanaman Krisan Aster Kuning  Bibit Online

Jual Tanaman Krisan Aster Pink BibitBunga.com

Jual Tanaman Krisan Aster Pink  BibitBunga.com

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel