Bibit Tanaman Buah Unggulan

Cara Menanam Bunga Aster di Rumah Flowerian.com

Cara Menanam Bunga Aster di Rumah  Flowerian.com

Mengingatdi pasaran keinginan bakal bunga astermasih tinggi, dilengkapi erapanen singkat hanya satu th. denganharga jual masih mahal. Menjadikan banyakentrepreneur melirik langkah budidaya bunga aster.Cara tanam dan perawatan tanaman bersama dengan tinggi rata –rata 30 – 70 cm ini sebetulnya tidakmemadai susah lebih-lebih Andatanam di pot bunga.
Biladiamati sekilas, bunga aster agak serupa bungakertas dan bunga matahari sebabsebenarnya dari satu rumpun.Keluarga bunga aster sebetulnyamemiliki 600 model yangtersebar di semua dunia. Bentuk bunganya bersusunbersama dengan banyak variasi warna,terasa dari putih, biru, ungu, danlain – lain bersama ciri khas, bagiah tengahbunga berwarna kuning.
DiIndonesia, sebab pilihan warnanya yang variatif,menjadikan bunga aster bagian mutlak yangwajib ada didalam komponenbunga karangan. Bahkan untuk meraih bibitbunga aster dan menanamnya di pekarangan rumah sendiribukanlah hal yang sulit. Sebab bunga aster ini tidak mengenal musimuntuk berbunga, dan mampu berbunga kapan sajaterkait usia fisik si tanaman.
JenisBunga Aster berdasarkan Warna Bunga
1.         Jenis Aster chinensistype Princes: milikiwarna bunga merah muda, kuning muda, biru muda, biru tua dan putih.
2.         Jenis Aster chinensistipe Amerika: punyaiwarna bunga biru muda, merah muda, merah tua, merah lembayung dan putih.
3.         Jenis Aster chinensis typeLiliput: memiliki warna bunga merah muda, merahtua, biru dan putih.
4.         Jenis Aster chinensismodel Giant Cornet:miliki warna bunga merah tua, merah muda, danputih
5.         Jenis Aster novae-angliae:memiliki warna bunga cuma violet muda.
6.         Jenis Aster incises:miliki 2 warna bunga, yakni violet dan agak kebiruan.
Menanambunga aster di pekarangan rumah bersamadengan tempat tanam pot,sangat gampangdilakukan dan tidakbutuh langkah tanam dan perawatan yang rumit. Sangat jauhtidak serupaandaikanmenanam aster dalam jumlah banyak dan untukkebutuhan bisnis. Berikut ini kita jelaskan carabudidaya bunga Aster:
Kamusanggup menanam bunga Aster di mana saja. Namun, bunga Asteryang cantik amat cocok untukditanam di perkarangan tempat tinggal atau taman kecil depan rumah.Berikut ini adalah cara menanama bunga Aster di perkarangan rumah:
1.Media Tanam Bunga Aster
Samahalnya bersama dengan budidaya tanaman terhadap umunya,fasilitas tanam ini butuhtanah, sekam, pupuk kandang bersama rasio 1:1:1. BilaAnda malas buat persiapanmedia tanam ini, apalagiandaikatajijik bersama dengan pupuk kandangnya, Andamemadai berkunjung saja ke tokopertanian. Disana banyak menjual tempattanam berwujud kompos ataumedia spesifik untuk bunga yangditanam di pot. Tidak harus ribet danbisa segera dipergunakan.

2.Persiapan Pembibitan Bisa Melalui Benih atau Memperbanyak Tunas
Benihbunga aster dapat Anda dapatkan dengan gampang di toko pertanian atau toko online yangmenjual bermacamtipe bibit. Setelah Anda mendapatkanbibit, jangan segera dipakai dahulu,gara-gara benih ini mestidisemai pada sarana persemaian yang terdiriberasal dari tanah, sekam, pupuk kandang bersama denganrasio perbandingan 1:1:1. Bisa terhitungtempat persemaian dibuat berasal daricampuran tanah bersama pasir atau kompos halusbersama perbandinga 1:1:1.
Setelahbenih disemai, benih bunga aster ini ditutup kembalibersama dengan sarana persemaian,namun jangan sampai menutupinyabenar-benar tebal. Lantas caraselanjutnya, Anda wajiblakukan penyiraman rutinuntuk menjaga kelembapan media.
Ketikabibit bunga aster udah tumbuh dengansedikitnya daun 3 hingga 5 helai,setelah itu Anda perlumemindahkan bibit bunga aster terhadap tempattanam yang permanen seperti pot bunga atau polybag. Selainbersama dengan fasilitas persemaian,tersedia lagi langkahlakukan pembibitan yaknibersama memperbanyak bibit lewat tunas.Sebelumnya Anda harus memilih tunasberasal dari bunga aster yang sedikitnyaberumur 6 bulan. Cara ini memadai mudah,dikarenakan sehabis tumbuh anakan,Anda sanggup segera memindahkannyapada fasilitas tanam permanen.
3.Proses Penanaman Bunga Aster

Pertumbuhanbunga aster butuh daerah tumbuhyang agak luas untuk menghasilkan tunas. Itulah mengapa, Andabutuh wadah tanam besar untuk penanaman bibitini. Wadah media tanam pun sebelumnya mesti udah punya kandungan tanah, sekam, pupuk kandang ataukompos bersama perbandingan 1:1:1sehingga benih bunga aster tumbuh subur.
Setelahitu tanam bibit bunga aster didalam posisi tegaksehingga akar tidak rusak dan entengmenyebar. Dan letakkan terhadapdaerah yang tidak terkena matahari secara segeraagar bibitnya tidak cepat layu. Namunsesudah agak tumbuh subur dan munculsudah sanggup beradaptasi, Andadapat memindahkannya pada areayang terkena cahaya matahari segera untuk prosesfotosintesis tumbuhan.
SebaiknyaAnda lakukan penanaman dikala pagi atau sore hari yang tidaktersedia cahaya terik matahari, sehingga tumbuhantidak cepat layu. Anda mampu menyemprotkan Furadanterhadap tumbuhan aster gunamenghindar datangnya hama.
4.Proses Pemeliharaan Bunga Aster
Pemeliharaanbunga aster ini terbilang lumayan mudah, di mana Andacukup menyiangi gulma,lakukan penyiraman teraturdan pemupukan.
Pupukyang dipakai sanggup jenis pupukkandang, kompos ataumemanfaatkan pupukNPK bersama dosis penggunaan 5gram atau satu sendok makan per wadah tanam.
Andawajib rajin memangkas pucuk bunga asterselama 2 – 3cm agar bisatumbuh cabang yang rimbun. Bila Anda malas melalukan pemangkasan, maka janganheranandaikanbunga aster Anda bakal tumbuh konsisten ke atas atautumbuh menjalar seperti tanaman ubi.
5.Proses Penyiraman
Andamampu menyiram tanaman aster yang udahdewasa yaitu 2 kali dalam sehari. Tepatnya pukul 9pagi juga 3 sore. Jangan sekali – kali menyiramketika siang hari,sebab sanggup menggangguproses fotosintesis bunga aster, supaya tanamanjadi tidak cukup nutrisi.
6.Cara Menjaga Kelembaban Media Tanam
Ketikamenyiram bunga aster, pastikan Anda menyiramnya denganmemadai air, jangan hinggaumumnya atau bahkan benar-benarsedikit.  Sebab, bunga aster iniamat menyukai tumbuh ditempat yang lembab danbenar-benar peka akankuantitas persentase air didalam tanah. Bila bunga aster kekurangan air, daun bunga aster menjadi mudahrontok dan kehilangan nutrisi untuk pembentukan cabang.
7.Proses Pembungaan
Bungaaster tidak mengenal musim berbunga, gara-garaandaikatasudah masuk ke era fisiologinya,bersama sendirinya bunga aster bakalberbunga.
Supayaaster cepat berbunga, berikut sebagian hal yang mampu Andalaksanakan untukmembantu proses pembungaan :
           Pastikan tanaman aster Andamemadai terkena sinar matahari untuk prosesfotosintesis
           Bila kuncup bunga udahterlihat, pastikan Anda memadai menyiramnyasupaya tanaman tidakcepat kekeringan
           Rajinlah memangkas daun astersupaya cabang tanamanya bertumbuh
           Anda sanggupmemberi tambahan pupukPhospor (P) untuk membantusistem pembungaan juga Kalium (K)agar bunga tidak cepat rontok.
MemberantasHama Bunga Aster
Carabudidaya aster sebetulnyacukup mudah, namu kudu diperhatikanhama yang mungkin mengganggu. Hama yangkerap menyerang tanaman aster yaitu ulat minirder. Hama inimengakibatkan kerusakan daun asterdengansebabkan lorongberliku – liku pada daun, supaya daun menjadikering dan rontok. Untuk mengatasi serangan ulatminirder yang nakal ini, Anda mesti menyemprotnyadengan insektisida Curacron 500EC atau Decis 2,5 EC.
Selainulat minirder, daun aster termasuk rawan akanserangan cendawan Phythopthora sp. Hama ini bukan cuma menyerang daunhingga mengering kecokelatan hingga hitam,tapi juga merusak tanaman aster sampai jadilayu dan mati busuk.
Jikaserangan cendawan Phythopthora sp ini masih tergolong dini, Andamemadai potong bagian tanaman yangdiserang kemudian bakar. Lainhalkalauserangan cendawan Phythopthora sp ini udah membabi buta, Andaharus menyemprotkan fungisida Dithane M-45, Scrobat50WP, atau Kocide 77WP.


KapanWaktu Terbaik Memetik Bunga Aster?
Ketikabunga aster memasuki umur 3 – 4 bulan, Anda sanggupmemetiknya bersama denganamat hati – hati.  Bunga aster dipetikselagi 3 hari sebelumakan mekar penuh atau ketika kuntum bungaudah 1/2 mekar. Anda harusmemetiknya dikala cuaca cerah, yaitu pagihari atau sore hari.
Caramemetik aster tidak boleh asal petik memanfaatkantangan, melainkanpakaigunting pangkas, dengan cara memangkastangkai bunga aster selama 50 – 70 cmtergantung type tanaman asteryang Anda tanam.
CaraMenjaga Kesegaran Bunga Aster Setelah Dipetik
Ada  masanya bunga aster yang Anda potongdapat jadi cepat layu dan mengering. Supayakesegaran bunga aster tetapterjaga di pot hias, Anda wajibsesuaikan kebutuhan nutrisinya.
Kebutuhannutrisi yang dimaksud disini yaitu keperluansumber makanan. Anda mampu sediakan gula pasir  untukmencukupi kebutuhan sukrosa aster yang telahmenjadi bunga hiasan ini. Bunga aster yang dipajang itubutuh sukrosa 3 – 5 persen saja.Jadi, Anda bisa larutkan gula pasir didalam 100 ml air dan tuangkan ke di dalam pot hias yangberisi bunga aster tersebut.
Selaingula pasir, Anda terhitung mampubelanja pengawet bunga aster seperti Florissant danChrysal AVB. Supaya kesegaran bunga aster dapatbertahan selama 2 minggu di didalam pot di ruangantertutup sekalipun. Sebagai informasi tambahan, bagi Anda yang hendakmenanam bunga aster yang cantik ini, umur tanam bunga aster cumabertahan sampai dua th. saja.
Untuklebih jelasnya, tersebut ini adalah video langkahmenanam aster di pot bersama baik dan benar:

Jadi,terkecuali bunga aster Anda udahmati dikarenakan usia yang ditandaibersama dengan bunga udah tidak berbunga lagi,juga tanaman jadi cepat layu, Anda mampusegera mengganti tanaman aster ini denganbibit yang sebelumnya sudah Anda semaiatau dapat juga tunas bunga aster.
Bungaaster adalah bunga yang cantik dan sangatgampang untuk dibudidayakan baik di kebun atauperkarangan rumah dala pot. Itulah tadi penjelasanmengenai langkah budidaya bunga asterbeserta cara perawatannya. Semoga artikel inimenolong Anda untukmulai menanam bunga aster tanpa keraguan.



Menyediakan berbagai macam bibit buah unggulan cepat berbuah, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya
2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2.tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).
3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.
4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).
5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with Cara Menanam Bunga Aster di Rumah Flowerian.com

Cara Budidaya Bunga Aster “ Prospek Yang Menjanjikan ” RuangTani.Com

Cara Budidaya Bunga Aster “ Prospek Yang Menjanjikan ”  RuangTani.Com

Jual Tanaman Krisan Aster Pink BibitBunga.com

Jual Tanaman Krisan Aster Pink  BibitBunga.com

Jual Tanaman Bunga Aster peacock/pikok ungubibit/benih hidup bukan biji MoGarden Tokopedia

Jual Tanaman Bunga Aster peacock/pikok ungubibit/benih hidup bukan biji  MoGarden  Tokopedia

Jual Tanaman Aster Merah Tumpuk BibitBunga.com

Jual Tanaman Aster Merah Tumpuk  BibitBunga.com

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel