Bibit Tanaman Buah Unggulan

Budidaya Bunga Aster di Pekarangan dengan Mudah

Budidaya Bunga Aster di Pekarangan dengan Mudah

Mengingatdi pasaran keinginan bakal bunga astermasih tinggi, dilengkapi jamanpanen singkat cuma satu tahun denganharga jual tetap mahal. Menjadikan banyakentrepreneur melirik langkah budidaya bunga aster.Cara tanam dan perawatan tanaman dengan tinggi rata –rata 30 – 70 cm ini sebenarnya tidakmemadai susah apalagi Andatanam di pot bunga.
Biladilihat sekilas, bunga aster agak mirip bungakertas dan bunga matahari dikarenakansesungguhnya dari satu rumpun.Keluarga bunga aster sesungguhnyapunyai 600 jenis yangtersebar di semua dunia. Bentuk bunganya bersusundengan banyak variasi warna,mulai berasal dari putih, biru, ungu, danlain – lain dengan ciri khas, bagiah tengahbunga berwarna kuning.
DiIndonesia, dikarenakan pilihan warnanya yang variatif,menjadikan bunga aster anggota perlu yangperlu tersedia di dalam komponenbunga karangan. Bahkan untuk beroleh bibitbunga aster dan menanamnya di pekarangan rumah sendiribukanlah hal yang sulit. Sebab bunga aster ini tidak mengenal musimuntuk berbunga, dan sanggup berbunga kapan sajabergantung umur fisik si tanaman.
JenisBunga Aster berdasarkan Warna Bunga
1.         Jenis Aster chinensismodel Princes: memilikiwarna bunga merah muda, kuning muda, biru muda, biru tua dan putih.
2.         Jenis Aster chinensistype Amerika: milikiwarna bunga biru muda, merah muda, merah tua, merah lembayung dan putih.
3.         Jenis Aster chinensis styleLiliput: punyai warna bunga merah muda, merahtua, biru dan putih.
4.         Jenis Aster chinensisstyle Giant Cornet:mempunyai warna bunga merah tua, merah muda, danputih
5.         Jenis Aster novae-angliae:punyai warna bunga cuma violet muda.
6.         Jenis Aster incises:mempunyai 2 warna bunga, yakni violet dan agak kebiruan.
Menanambunga aster di pekarangan rumah dengan media tanam pot,terlalu entengdijalankan dan tidakperlu cara tanam dan perawatan yang rumit. Sangat jauhtidak serupaandaikatamenanam aster dalam kuantitas banyak dan untukkebutuhan bisnis. Berikut ini kita jelaskan carabudidaya bunga Aster:
Kamusanggup menanam bunga Aster di mana saja. Namun, bunga Asteryang cantik terlalu cocok untukditanam di perkarangan tempat tinggal atau taman kecil depan rumah.Berikut ini adalah langkah menanama bunga Aster di perkarangan rumah:
1.Media Tanam Bunga Aster
Samahalnya bersama budidaya tanaman terhadap umunya,fasilitas tanam ini membutuhkantanah, sekam, pupuk kandang bersama rasio 1:1:1. BilaAnda malas mempersiapkantempat tanam ini, apalagimisalnyajijik bersama pupuk kandangnya, Andamemadai singgah saja ke tokopertanian. Disana banyak menjajakan saranatanam bersifat kompos ataufasilitas tertentu untuk bunga yangditanam di pot. Tidak harus ribet danmampu segera dipergunakan.

2.Persiapan Pembibitan Bisa Melalui Benih atau Memperbanyak Tunas
Benihbunga aster sanggup Anda dapatkan bersama ringan di toko pertanian atau toko online yangmenjajakan berbagaijenis bibit. Setelah Anda memperolehbibit, jangan langsung dipakai dahulu,sebab benih ini kududisemai terhadap tempat persemaian yang terdiriberasal dari tanah, sekam, pupuk kandang bersamarasio perbandingan 1:1:1. Bisa jugafasilitas persemaian dibuat berasal daricampuran tanah dengan pasir atau kompos halusdengan perbandinga 1:1:1.
Setelahbenih disemai, benih bunga aster ini ditutup lagibersama dengan media persemaian,namun jangan hingga menutupinyaterlampau tebal. Lantas caraselanjutnya, Anda mestimelaksanakan penyiraman rutinuntuk menjaga kelembapan media.
Ketikabibit bunga aster udah tumbuh bersamaminimal daun 3 sampai 5 helai,sesudah itu Anda harusmemindahkan bibit bunga aster pada fasilitastanam yang permanen seperti pot bunga atau polybag. Selainbersama tempat persemaian,ada kembali carajalankan pembibitan yaknibersama dengan memperbanyak bibit melalui tunas.Sebelumnya Anda mesti menentukan tunasberasal dari bunga aster yang minimalberumur 6 bulan. Cara ini memadai mudah,gara-gara sesudah tumbuh anakan,Anda mampu segera memindahkannyaterhadap sarana tanam permanen.
3.Proses Penanaman Bunga Aster

Pertumbuhanbunga aster perlu area tumbuhyang agak luas untuk membuahkan tunas. Itulah mengapa, Andamembutuhkan wadah tanam besar untuk penanaman bibitini. Wadah fasilitas tanam pun sebelumnya harus udah mempunyai kandungan tanah, sekam, pupuk kandang ataukompos dengan perbandingan 1:1:1supaya benih bunga aster tumbuh subur.
Setelahitu tanam bibit bunga aster didalam posisi tegaksehingga akar tidak rusak dan entengmenyebar. Dan tempatkan terhadaptempat yang tidak terkena matahari secara langsungagar bibitnya tidak cepat layu. Namunsehabis agak tumbuh subur dan muncultelah mampu beradaptasi, Andadapat memindahkannya pada tempatyang terkena sinar matahari langsung untuk prosesfotosintesis tumbuhan.
SebaiknyaAnda jalankan penanaman disementara pagi atau sore hari yang tidakada sinar terik matahari, supaya tumbuhantidak cepat layu. Anda mampu menyemprotkan Furadanpada tumbuhan aster gunamenghindar datangnya hama.
4.Proses Pemeliharaan Bunga Aster
Pemeliharaanbunga aster ini terbilang lumayan mudah, di mana Andamemadai menyiangi gulma,jalankan penyiraman teraturdan pemupukan.
Pupukyang dipakai bisa jenis pupukkandang, kompos ataumanfaatkan pupukNPK bersama dosis pemanfaatan 5gram atau satu sendok makan per wadah tanam.
Andawajib rajin memangkas pucuk bunga astersepanjang 2 – 3cm agar bisatumbuh cabang yang rimbun. Bila Anda malas melalukan pemangkasan, maka janganheranseandainyabunga aster Anda dapat tumbuh tetap ke atas atautumbuh menjalar layaknya tanaman ubi.
5.Proses Penyiraman
Andabisa menyiram tanaman aster yang sudahdewasa yakni 2 kali didalam sehari. Tepatnya pukul 9pagi termasuk 3 sore. Jangan sekali – kali menyiramdisaat siang hari,dikarenakan mampu menggangguproses fotosintesis bunga aster, sehingga tanamanjadi kurang nutrisi.
6.Cara Menjaga Kelembaban Media Tanam
Ketikamenyiram bunga aster, pastikan Anda menyiramnya bersama denganmemadai air, jangan sampaibiasanya atau apalagi sangatsedikit.  Sebab, bunga aster initerlalu menyukai tumbuh diarea yang lembab danamat peka bakaljumlah persentase air didalam tanah. Bila bunga aster kekurangan air, daun bunga aster jadi ringanrontok dan kehilangan nutrisi untuk pembentukan cabang.
7.Proses Pembungaan
Bungaaster tidak mengenal musim berbunga, karenamisalnyasudah masuk ke era fisiologinya,dengan sendirinya bunga aster bakalberbunga.
Supayaaster cepat berbunga, tersebut lebihdari satu perihal yang dapat Andamelakukan untukmembantu sistem pembungaan :
           Pastikan tanaman aster Andamemadai terkena sinar matahari untuk sistemfotosintesis
           Bila kuncup bunga sudahterlihat, pastikan Anda lumayan menyiramnyasupaya tanaman tidakcepat kekeringan
           Rajinlah memangkas daun asteragar cabang tanamanya bertumbuh
           Anda mampumemberi tambahan pupukPhospor (P) untuk menopangproses pembungaan juga Kalium (K)supaya bunga tidak cepat rontok.
MemberantasHama Bunga Aster
Carabudidaya aster memangcukup mudah, namu kudu diperhatikanhama yang kemungkinan mengganggu. Hama yangkerap menyerang tanaman aster yakni ulat minirder. Hama inimengakibatkan kerusakan daun asterbersama denganmembuat lorongberliku – liku terhadap daun, agar daun menjadikering dan rontok. Untuk mengatasi serangan ulatminirder yang nakal ini, Anda mesti menyemprotnyadengan insektisida Curacron 500EC atau Decis 2,5 EC.
Selainulat minirder, daun aster termasuk rawan bakalserangan cendawan Phythopthora sp. Hama ini bukan hanya menyerang daunsampai jadi kering kecokelatan sampai hitam,tapi juga mengakibatkankerusakan tanaman aster sampai jadilayu dan mati busuk.
Jikaserangan cendawan Phythopthora sp ini masih tergolong dini, Andacukup potong anggota tanaman yangdi serang kemudian bakar. Lainperihalkalauserangan cendawan Phythopthora sp ini sudah membabi buta, Andaperlu menyemprotkan fungisida Dithane M-45, Scrobat50WP, atau Kocide 77WP.


KapanWaktu Terbaik Memetik Bunga Aster?
Ketikabunga aster memasuki usia 3 – 4 bulan, Anda bisamemetiknya bersamaterlampau hati – hati.  Bunga aster dipetikpas 3 hari sebelum saat mekar penuh atau dikala kuntum bungaudah 1/2 mekar. Anda kudumemetiknya dikala cuaca cerah, yaitu pagihari atau sore hari.
Caramemetik aster tidak boleh asal petik pakaitangan, melainkanmanfaatkangunting pangkas, dengan langkah memangkastangkai bunga aster sepanjang 50 – 70 cmbergantung model tanaman asteryang Anda tanam.
CaraMenjaga Kesegaran Bunga Aster Setelah Dipetik
Ada  masanya bunga aster yang Anda potongdapat menjadi cepat layu dan mengering. Supayakesegaran bunga aster senantiasaterjaga di pot hias, Anda harusmengatur kebutuhan nutrisinya.
Kebutuhannutrisi yang dimaksud disini yakni keperluansumber makanan. Anda bisa sediakan gula pasir  untukmemenuhi kebutuhan sukrosa aster yang telahmenjadi bunga hiasan ini. Bunga aster yang dipajang itumemerlukan sukrosa 3 – 5 % saja.Jadi, Anda dapat larutkan gula pasir dalam 100 ml air dan tuangkan ke didalam pot hias yangmemuat bunga aster tersebut.
Selaingula pasir, Anda terhitung dapatmembeli pengawet bunga aster seperti Florissant danChrysal AVB. Supaya kesegaran bunga aster dapatbertahan sepanjang 2 minggu di di dalam pot di ruangantertutup sekalipun. Sebagai Info tambahan, bagi Anda yang hendakmenanam bunga aster yang cantik ini, umur tanam bunga aster cumabertahan sampai dua tahun saja.
Untuklebih jelasnya, tersebut ini adalah video caramenanam aster di pot dengan baik dan benar:

Jadi,kecuali bunga aster Anda udahmati sebab umur yang ditandaibersama bunga telah tidak berbunga lagi,terhitung tanaman menjadi cepat layu, Anda bisalangsung mengganti tanaman aster ini bersama denganbibit yang di awalnya udah Anda semaiatau mampu termasuk tunas bunga aster.
Bungaaster adalah bunga yang cantik dan terlaluringan untuk dibudidayakan baik di kebun atauperkarangan rumah dala pot. Itulah tadi penjelasanmengenai cara budidaya bunga asterbeserta cara perawatannya. Semoga artikel inimenunjang Anda untukmenjadi menanam bunga aster tanpa keraguan.



Menyediakan berbagai macam bibit buah unggulan cepat berbuah, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya
2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2.tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).
3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.
4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).
5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with Budidaya Bunga Aster di Pekarangan dengan Mudah

Cara Menanam Bunga Aster di Rumah Flowerian.com

Cara Menanam Bunga Aster di Rumah  Flowerian.com

BUNGABUNGA KEHIDUPAN: Makna Bunga Menurut Bulan Kelahiran

BUNGABUNGA KEHIDUPAN: Makna Bunga Menurut Bulan Kelahiran

Arti Fakta Menarik Dari Bunga Aster Toko Bunga Jakarta Toko Bunga Online TWS Florist

Arti  Fakta Menarik Dari Bunga Aster  Toko Bunga Jakarta  Toko Bunga Online  TWS Florist

Jual Beli 5 Benih Bibit Bunga Aster Powderpuff Mix Baru Bukalapak

Jual Beli 5 Benih Bibit Bunga Aster Powderpuff Mix Baru   Bukalapak

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel